20.400 Vaksin Sinovac Tiba di Kendari, Gubernur dan Ketua DPRD Sultra Diminta Lebih Dulu Disuntik

  • Whatsapp
Ketua Komisi IV DPRD Sultra, La Ode Frebi Rifai. FOTO: Istimewa

WAWONIINEWS.COM,KENDARI – Sebanyak 20.400 Vaksin Sinovac tiba di Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa, (5/1/2021).

Untuk itu pihak eksekutif dan legislatif dalam hal ini Gubernur dan DPRD Sultra diminta lebih dulu dilakukan suntik vaksin Covid-19.

Bacaan Lainnya

Hal itu dikatakan Ketua Komisi IV DPRD Sultra, La Ode Frebi Rifai. Kata dia mengawali vaksinasi itu sebaiknya dilakukan oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi, Dinas Kesehatan dan dinas lainnya yang menangani Covid-19 ini untuk pihak eksekutif.

Sedangkan untuk pihak legislatif diawali dari Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Saleh dan unsur pimpinan DPRD lainnya, pimpinan alat kelengkapan kemudian menyusul seluruh anggota dewan Sultra.

“Untuk meyakinkan masyarakat ya harus dimulai dari kita. Saya siap disuntik vaksin lebih awal,” kata anggota DPRD Sultra, La Ode Frebi Rifai, Selasa, 5 Januari 2021.

Menurutnya, untuk tidak menimbulkan pro kontra ditengah-tengah masyarakat yang masih belum percaya vaksinasi yang sudah dianjurkan oleh WHO itu, maka kedua lembaga penyelenggara pemerintah dalam penanganan Covid-19 harus lebih dulu disuntik vaksin.

“terkait vaksinasi ini yang menajadi pro dan kontra adalah masih adanya keraguan masyarakat perihal vaksin ini. Oleh karena itu untuk meyakinkan masyarakat maka dimulai dari kita (legislatif dan eksekutif) agar persepsi keliru terkait vaksin hilang dari masyarakat,” jelasnya.

Redaksi

Pos terkait