Kamis Besok, Komisi III DPRD dan Diknas Konkep Akan RDP

  • Whatsapp
Gambar: Lembaran Undangan RDP yang Dilayangkan DPRD kepada Diknas Konkep

WAWONIINEWS.COM, LANGARA – Pencairan dana Beasiswa Wawonii Cerdas tahap II yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan (Diknas) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) pada akhir Desember 2020, banyak menuai kritik dari sejumlah kalangan khususnya mahasiswa Wawonii sendiri. Rabu (6/1/2021).

Lantaran pihak Diknas setempat selaku pengelola program Beasiswa Wawonii Cerdas dianggap tidak transparan, akibatnya proses pencairan dilakukan secara tiba-tiba tanpa adanya pengumuman nama-nama mahasiswa pendaftar beasiswa tersebut. Padahal tahun-tahun sebelumnya hingga tahap pertama tahun 2020, sebelum dilakukan pencairan diumumkan terlebih dulu daftar nama mahasiswa pendaftar beasiswa itu.

Bacaan Lainnya

Buntut dari permasalahan itu, Komisi III DPRD Konkep selaku yang membidangi bagian pendidikan langsung merespon polemik beasiswa yang terjadi.

“Kita akan melayangkan surat undangan kepada Diknas untuk dilakukan RDP agar ditau pokok permasalahannya dimana terkait penyaluran dana beasiswa itu,” kata Ketua Komisi III DPRD Konkep, Yasran Djamula kepada media ini beberapa waktu lalu.

Sementara informasi terbaru yang diperoleh Wawoniinews.com pada Selasa (5/1/2021) dari salah satu anggota Komisi III DPRD Konkep, Abdul Rahman bahwa pihaknya sudah melayangkan surat undangan resmi kepada Diknas Konkep.

Berdasarkan isi surat undangan nomor 005/02/DPRD/2021 tentang rapat dengar pendapat Komisi III DPRD dengan Kadis Diknas Konkep akan dilaksanakan di Gedung Rapat DPRD Konkep Pukul 10:00 Wita pada Kamis, 7 Januari 2021 besok ditanda tangani oleh Wakil Ketua II DPRD Konkep, Irwan. Rapat dengar pendapat itu akan bembahas kinerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe Kepulauan.

Redaksi

Pos terkait