Orientasi CPNS Konkep Dimulai

  • Whatsapp
Gambar: Para peserta Orientasi CPNSD Konkep. Foto: wawoniinews.com

WAWONIINEWS.COM, LANGARA – Sebanyak 173 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) mulai mengikuti tahap orientasi.

Bacaan Lainnya

Orientasi CPNS Pemda Konkep itu dibuka langsung oleh Bupati H. Amrullah di Aula Pertemuan Kantor Bupati Konkep, Senin 11 Januari 2021.

Bupati H. Amrullah dalam sambutannya berharap kepada seluruh peserta CPNS Konkep dapat mengikuti masa orientasi ini hingga selesai.

“Sebelumnya saya ucapkan selamat kepada seluruh CPNS yang telah lulus seleksi beberapa waktu lalu. Ikutilah orientasi ini sampai selesai karena ini bersipat penting untuk pembekalan kalian,” kata H. Amrullah dalam sambutannya.

Ditempat yang sama, Sekda Konkep H. Cecep Trisnajayadi saat memberikan materi orientasi menekankan pentingnya etos kerja yang disiplin dan jujur.

Jendral ASN Konkep itu juga mengingatkan bahwa seorang abdi negara dalam bekerja telah diatur dalam peraturan yang sipatnya mengikat. Olehnya itu bekerjalah sesuai dengan tupoksi kalian masing- masing.

“PNS itu dilindungi Undang-undang. Tetapi juga dalam pelaksanaannya telah diatur dalam peraturan pemerintah yang sipatnya mengikat,” ujar Cecep Trisnajayadi dihadapan 173 CPNSD Konkep.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konkep, Umar mengatakan orientasi CPNSD ini telah diikuti sebanyak 173 orang dari 6.320 peserta yang mengikuti seleksi penerimaan CPNSD Konkep.

“Orientasi ini akan berlangsung sampai sampai tanggal 25 Januari 2021. Untuk itu saya sampaikan bahwa jadilah pegawai yang disiplin dan jujur serta bisa membawa kemajuan terhadap daerah kita,” terang Umar.

Penulis: Aan Ahmad

Pos terkait