Kalahkan Petahana, Ketum Kadin Sultra Resmi Dipimpin Anton Timbang

  • Whatsapp

WAWONIINEWS.COM, KENDARI – Salah satu agenda utama dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) ke VII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) adalah pemilihan Ketua Umum (Ketum) Kadin Sultra periode 2021-2026.

Bacaan Lainnya

Hasil Musprov yang digelar disalah satu hotel di Kendari itu menetapkan Anton Timbang sebagai Ketum Kadin Sultra mengalahkan rivalnya, La Mandi sebagai petahana Ketum Kadin Sultra periode sebelumnya.

Penetapan Anton Timbang sebagai pimpinan Ketum Kadin Sultra itu usai melewati tahapan proses pemilihan dengan perolehan sebanyak 36 suara, sedangkan rivalnya petahana La Mandi hanya mampu dapatkan 2 suara saja.

“Saudara Anton Timbang ditetapkan sebagai Ketum Kadin Sultra,” kata Sekretaris Pimpinan Sidang, Muhammad Saleh, Selasa 12 Januari 2021, malam.

Selanjutnya, panitia Musprov itu demisionerkan kepengurusan Kadin Sultra masa bakti 2015-2020 dan menetapkan kepengurusan periode yang baru.

“Pengurus masa bakti 2015-2020 resmi demisioner. Selanjutnya digantikan dengan pengurus baru periode 2021-2026,” jelasnya.

Untuk diketahui, proses pemilihan Ketum Kadin Sultra periode 2021-2026 hanya diikuti 38 pemilik suara dari total 55 pemilik suara yang berhak menyalurkan suaranya.

Redaksi

Pos terkait