Diduga Korsleting Listrik Satu Rumah di Konkep Dilalap Si Jago Merah

  • Whatsapp

WAWONIINEWS.COM, LANGARA – Sebuah rumah milik Abdul Aziz di Jalan Mokokolaro Desa Langara Iwawo, Kecamatan Wawonii Barat Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) dilalap si jago merah, Kamis 14 Januari 2021 pukul 15: 00 Wita.

Kebakaran itu diduga berawal dari korsleting listrik dari salah satu papan colokkan.

“Awalnya saya mendengar teriakan warga ada kebakaran. Saat itu saya sedang bergegas ke laut untuk memancing. Setelah mendengar teriakan kebakaran saya kembali dan ternyata rumah yang terbakar milik orang tua ku,” kata salah satu anak Abdul Aziz, Rahmat saat ditemui dilokasi kebakaran.

Untung saja dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi ditaksir puluhan juta rupiah.

“Tidak ada yang bisa diselamatkan kasian karena bapak ku pulang kampung di Raha. Semua barang alat rumah tangga, Kulkas, Tv, kursi, lemari dan barang lainnya habis terbakar. Sepertinya ini pengaruh korslet dari papan colok karena ada yang tidak pernah dicabut biar tidak ada orang dirumah,” ceritanya.

Sebelum tiba mobil pemadam kebakaran (Damkar) Konkep, warga sekitar yang melihat gumpalan asap tebal dan percikan api yang menjulan tinggi sempat berupaya memadamkan menggunakan alat seadanya. Mobil dan tim Damkar tiba dilokasi api sudah membesar, tetapi api itu berhasil dijinakkan sekitar pukul 16:45 Wita.

“Sebelum mobil Damkar tiba warga sekitar mencoba padamkan api dengan alat seadanya. Nanti tiba mobil Damkar barulah api bisa matikan. Kami berharap Pemda Konkep bisa membantu keluarga kami yang tertimpa musibah kebakaran,” harap Jayati.

Laporan: Aan Ahmad

Pos terkait