Serahkan SK CPNS 80 Persen, Bupati Amrullah Tekankan Tanggung Jawab

  • Whatsapp
Gambar: Bupati Ir. H. Amrullah, MT bersama wakilnya Andi Muh Lutfi, SE, MM saat menyerahkan SK 80 persen kepada CPNS Konkep. Foto: Istimewa

WAWONIINEWS.COM, LANGARA – 173 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup pemerintahan Konawe Kepulauan (Konkep) formasi 2020 menerima Surat Keputusan (SK) Bupati 80 persen. Penyerahan SK kepada CPNS itu diberikan langsung oleh Bupati H. Amrullah didampingi wakilnya Andi Muh Lutfi di Aula Kantor Bupati Konkep, Senin 25 Januari 2021.

Bacaan Lainnya

Usai menyerahkan SK 80 persen, sebanyak 173 CPNS itu langsung mendapat ucapan selamat oleh Bupati Amrullah. “Selamat datang dan selamat bertugas sebagai abdi negara di Konkep,” sapa H. Amrullah usai serahkan SK 80 persen CPNS Konkep.

Ia menjelaskan kepada seluruh CPNS itu bahwa dengan sudah diterima SK 80 persen maka tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara sudah melekat secara otomatis. Oleh karena itu seluruh abdi negara berkewajiban memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik dan profesional. Karena itu merupakan amanat undang – undang.

“Untuk memberikan pelayanan kepada publik yang baik dan maksimal maka sebagai CPNS harus memiliki mental baik, bersih, jujur, berintegritas dan berdaya saing, serta dapat membangun kemitraan kepada pimpinan dan ASN lainnya,” kata H. Amrullah.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konkep, Umar mengatakan bahwa selanjutnya seluruh CPNS yang sudah menerima SK 80 persennya agar mulai melapor di instansinya masing-masing untuk menjalankan tugasnya sebagai abdi negara di Bumi Kelapa itu.

“Dari sini seluruh CPNS harus segera melapor ke instansinya masing-masing untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Umar.

Untuk diketahui 173 CPNS yang baru saja menerima SK 80 persen itu sudah melewati tahapan masa orientasi yang dilaksankan oleh BKPSDM Konkep selama dua pekan terakhir.

Salah seorang CPNS Konkep, Usan Mursalin mengungkapkan rasa syukur dan bahagianya dengan diserahkan SK 80 persen oleh Bupati H. Amrullah. Usan juga mengakui bahwa SK tersebut yang baru saja ia terima merupakan bukti sebagai seorang abdi negara akan mempunyai tugas dan tanggung jawab yang besar terhadap daerah.

“Alhamdulillah, hari ini sebanyak 173 CPNS Konkep sangat berbahagia setelah pak bupati menyerahkan SK 80 persen. Menjadi abdi negara tentu kami punya tanggung jawab yang besar untuk daerah kita untuk mendukung visi misi Bupati Konkep saat ini,” pungkas alumni Magister UHO itu.

Penulis : Aan Ahmad

Pos terkait