Rumah Warga Tumbang Dihantam Puting Beliung, Pemda Konkep Beri Bantuan

  • Whatsapp
Gambar: Sekda Konkep, Cecep Trisnajayadi bersama Kepala BPBD dan Kabid Kedaruratan BPBD Konkep saat menyerahkan bantuan kepada korban angin puting beliung. Foto: Istimewah

WAWONIINEWS.COM, LANGARA– Angin puting beliung porak porandakan sejumlah rumah warga di Kecamatan Wawonii Barat, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) pada Kamis, 28 Junuari 2021 sekitar pukul 07:00 Wita. Atas insiden tersebut, sejumlah korban langsung mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konkep. Jumat, 29 Januari 2021

Korban bencana angin puting beliung yaitu Marwan warga Kelurahan Langara Laut, Ansar warga Desa Langara Bajo dan Mustafa warga Desa Langara Tanjung Batu, Kecamatan Wawonii Barat.

Bupati Konkep Amrullah melalui Sekda Konkep Cecep Trisnajayadi didampingi Asisten III, Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD-Konkep) bersama Kabid Kedaruratan dan Logistik turun langsung menyalurkan bantuan berupa satu paket sandang, paket kebersihan, dan perlengkapan rumah tangga kepada para korbanangin puting beliung.

“Semoga bantuan ini dapat membantu keluarga yang tertimpa musibah angin puting beliung semalam,” kata Cecep Trisnajayadi.

Ditempat yang sama, Kepala BPBD Konkep melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik, Sapri mengatakan, bantuan yang diberikan kepada keluarga yang tertimpa bencana sekiranya dapat membantu meringankan beban korban tersebut.

“Jenis bantuan yang diserahkan diantaranya pakaian, perlengkapan rumah tangga, dan sebagainya. Semoga ini dapat membantu dan meringankan beban untuk keluarga yang tertimpa musibah saat ini,” terangnya.

Sapri juga menambahkan, hingga saat ini pihaknya masih menunggu informasi dari kecamatan lainnya jika masih ada rumah warga yang rusak akibat terkena bencana tersebut.

“Tadi sudah kami informasikan jika ada rumah yang tertimpah bencana di agar segera melaporkan ke masing-masing Kepala Desa, lalu menyiapkan Foto Copy KTP Suami Istri, Kartu Keluarga, dan laporan kepolisian, selanjutnya akan ditindak lanjuti untuk mendapatkan bantuan dari Pemda setempat,” pungkas Sapri.

Laporan: Aan Ahmad

Pos terkait