Sekda Konkep Ditunjuk Jadi Pelaksana Harian Bupati

  • Whatsapp
Gambar: Sekda Konkep, Ir. H. Cecep Trisnajayadi, MM saat menerima SK PLH Bupati Konkep dari Gubernur Sultra, H. Ali Mazi, SH. Foto: Istimewa.

WAWONIINEWS.COM: LANGARA – Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Kepulauan (Konkep), H. Cecep Trisnajayadi ditunjuk sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Konkep oleh Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi dengan penyerahan surat keputusan (SK) gubernur Nomor 133.74/644 PLH Bupati Konkep.

Bacaan Lainnya

H. Ali Mazi mengatakan untuk mengantisipasi kekosongan jabatan Kepala Daerah maka Gubernur menunjuk Sekda Konkep sebagai Plh Bupati Konkep. Menginat masa jabatan Bupati definitif Konkep akan berakhir pada 17 Februari 2021.

Hal itu dilakukan Gubernur H. Ali Mazi sebagai langkah menindaklanjuti surat Kemendagri RI bagi kepala daerah yang masa jabatannya berakhir 17 Februari 2021.

“Saya titip pesan agar dalam menjalankan tugas untuk senantiasa meningkatkan disiplin ASN. Bangun
kerja yang harmonis dengan pihak legislatif dan elemen terkait lainnya dalam rangka kelancaran tugas pemerintahan daerah. Selamat bertugas sampai adanya pelantikan bupati definitif,” kata Gubernur H. Ali Mazi yang dikutip melalui Karyasultra.id.

Selain Sekda Konkep yang ditunjuk jabat Plh Bupati. Dua daerah lainya dengan surat keputusan gubernur sebagai berikut. Mengingat dua daerah ini juga akan berkahir masa jabatannya bupati definitifnya pada 17 Februari 2021.

Sekda Koltim, Eko Santoso Budiarto dengan SK Nomor 133.74/645 PLH Bupati Koltim.

Kemudian Sekda Butur, Yuni Nurmalawati dengan SK Nomor 133.74/643 PLH Butur.

Penyerahan SK penunjukan Plh Bupati itu berlangsung di ruang Aula Merah Putih Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra, Selasa 16 Februari 2021.

Turut disaksikan Bupati Konkep terpilih, Amrullah dan Wabup Koltim terpilih Andi Merta Nur. Serta disaksikan Sekda Sultra, Asisten 1 dan unsur OPD. Seperti diketahui, Bupati Buton Utara, Konawe Kepulauan dan Kolaka Timur Periode 2016-2021 berakhir pada tanggal 17 Februari 2021.

Redaksi

Pos terkait