Cegah Narkoba, 52 Personil Polres Konut Jalani Tes Urine

  • Whatsapp

WAWONIINEWS.COM: KONAWE UTARA – Sebanyak 52 personil Polres Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menjalani tes urine di Markas Besar (Mako) Polres Konut. Jumat (26/2/ 2021).

Tujuan dilakukan tes urine ini sebagai antisipasi penyalahgunaan narkoba dikalangan aparat penegak hukum wilayah Polres Konut.

Kapolres Konawe Utara, AKBP Achmad Fathul Ulum, SIK menjelaskan bahwa tes urine menjadi salah satu upaya pihaknya dalam pencegahan tindakan penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polres Konawe Utara.

“Tujuan pengecekan dan screening awal kepada anggota Polres Konawe Utara adalah untuk mencegah penyalahgunaan narkoba yang dimungkinkan dilakukan oleh anggota kepolisian Polres Konut,” kata Kapolres Konut, AKBP Achmad Fathul Ulum, SIK melalui rilis Humas Polres Konut.

52 anggota personel Polres Konut yang menjalani tes urine ini terdiri dari anggota Sipropam, Bhabinkamtibmas, serta staf dan Ospnal Satreskrim, Satnarkoba, dan Sat Intel Polres Konawe Utara yang disaksikan langsung Kapolres Konawe Utara AKBP Achmad Fathul Ulum, SIK dan jajarannya.

“Sebanyak 52 personel yang tes urine ini hasilnya negatif semua,” jelasnya.

Penulis: Sofyan

Pos terkait