Kotak Amal Masjid Nurul Bahri Ditemukan Terapung di Laut

  • Whatsapp

WAWONIINEWS.COM : LANGARA- Warga Kelurahan Langara Laut Kecamatan Wawonii Barat Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) dibuat heboh terapungnya Kotak amal milik Masjid Nurul Bahri.

Penemuan bermula pada Marwan (37) warga kelurahan Langara Laut yang hendak memancing di tambatan perahu yang tidak jauh dari lokasi masjid Nurul Bahri. Ia mulanya tidak menyadari bahwa kotak yang terapung di laut adalah kotak amal.

“Sekitar pukul 06:00 WITA awalnya saya hendak memancing di tambatan perahu tidak jauh lokasi masjid tersebut kemudian saya lihat ada yang terapung kotak berwarna kuning persis kotak amal, lalu saya ke masjid untuk mengecek kotak amal dan ternyata tidak ada setelah saya kembali ke tambatan tempat saya melihat kotak terapung itu dan setelah saya angkat kotak itu teryata kotak amal milik Masjid Nurul Bahri,” katanya, Kamis (25/02/2021).

Meski demikian, belum diketahui secara pasti penyebab terapungnya Kotak amal Masjid Nurul Bahri. Kapolsek Wawonii Barat, AKP Syamsir Nasir SH menjelaskan Sesuai laporan 08/II/2021/SPKT.C/Polsek Wawonii/Polres Kendari, mengenai hal itu polisi masih menyelidiki penyebab kotak amal terapung.

“Iya untuk saat ini kita masih melakukan penyelidikan, belum bisa dipastikan kotak amal ini dicuri atau tidak karena ketika dicek didalam kotak amal itu ada uang senilai delapan ratus ribu rupiah,” jelasnya.

“Menurut keterangan pengurus masjid isi kotak amal masjid Nurul Bahri berkisar Rp 1.600.000, kita sudah ambil semua keterangan baik pengurus masjid dan penemu,”tambahnya.

Laporan: Aan Ahmad

Pos terkait