Pulang Kampung, Amrullah-Andi Muh Lutfi Disambut Adat Wawonii

  • Whatsapp
Suasana penerimaan secara adat oleh Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Konkep terpilih dengan tokoh adat Wawonii

WAWONIINEWS.COM: LANGARA – Ratusan Masyarakat Wawonii memadati pelabuhan KMP Ferry Bahteramas Langara menyambut kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Konkep terpilih Amrullah-Andi Muhammad Lutfi, usai dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Gubernur Sultra H. Ali Mazi di Rujab Gubernur Sultra pada Jumat (26/02/2021) lalu.

Kepulangan Amrullah-Andi Muhammad Lutfi disambut secara adat Wawonii oleh pembawa adat Muhamad Yamin dan Suaib Ilyas di Rujab Bupati Konkep. Dalam penyambutan itu turut hadir Ketua DPRD Konkep Ishak, Sekda Konkep Cecep Trisnajayadi dan seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemda Konkep dan ratusan masyarakat.

Amrullah dalam sambutanya mengucapkan apresiasi, Ia bersama wakilnya disambut secara adat oleh masyarakat. Ia tak menyangka penyambutan tersebut akan semeriah itu.

H. Amrullah saat membawakan sambutannya di Rujab Bupati Konkep.

“Saya tidak menyangka akan seramai ini, karena ada himbauan untuk kita tidak kumpul-kumpul, ini adalah sesuatu yang tidak bisa kita hindarkan,” kata Amrullah, Minggu (28/02/2021).

Pasangan Amrullah-Andi Muhammad Lutfi dilantik setelah keluarnya surat keputusan Mahkama Konsitusi (MK) dan ditetapkan oleh KPU Konkep sebagai pemenang Pilkada serentak 9 Desember 2020 lalu.

“Pada kesempatan ini, penghargaan dan apresiasi dari saya yang setulus-tulusnya dan setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Konkep mari sama sama kita membangun daerah yang kita cintai ini,” jelasnya.

“Saya meminta seluruh stakeholder serta masyarakat kabupaten Konkep yang saya cintai, bantu saya semaksimal mungkin mewujudkan target RPJMD yang disusun lima tahun kedepan dengan masa jabatan kami kurang lebih 4 tahun kedepan di periode ke dua kami (Amrullah-Andi Muh Lutfi),” pungkasnya.

Penulis: Aan Ahmad/Aldi

Pos terkait