Harmonisasi dan Sinergitas Stakeholder Kunci Keberhasil Pembangunan Bupati Konkep

  • Whatsapp
H. Amrullah dan Andi Muh Lutfi saat penjemputannya sepulang dari Pelantikan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Konkep periode ke dua menunjukan pasangan yang harmonisasi.

WAWONIINEWS.COM : LANGARA – Keberhasilan pelaksanaan pembangunan suatu daerah tidak dilakukan sendiri oleh pemerintah daerah, namun dibutuhkan sinergitas dengan stakeholders lainnya.

Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam pelaksanaan pembangunan selama ini selalu mengedepankan sinergitas dari berbagai pihak untuk mencapai kemajuan daerah.

Begitu juga yang akan dilakukan Bupati Konkep H. Amrullah pada masa periode ke dua ini. untuk itu, ia mengajak kepada seluruh stakeholders agar bersinergi dalam pelaksanaan pembangunan di Konkep.

“Seluruh stakeholders sampai masyarakat bantu kami semaksimal mungkin untuk mencapai target RPJMD yang disusun lima tahun kedepan. Karena masa jabatan kami periode ke dua ini kurang lebih 4 tahun saja,” kata Bupati H. Amrullah dihadapan seluruh Kepala OPD dan masyarakat Wawonii di Rujab Bupati Konkep pada Minggu 28 Februari 2021 kemarin.

Bupati dua periode ini juga menegaskan kepada seluruh jajarannya, khusus di lingkaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Konkep agar lebih memaksimalkan kinerjanya. Sebab masa jabatan 4 tahun dengan mempertanggungjawabkan target RPJMD selama 5 tahun kedepan akan berat tercapai jika tidak maksimal kinerjanya.

“Untuk itu saya sampaikan memang didepan kepada bapak-bapak lingkaran OPD jika gaya saya di periode ini akan berubah. Saya mohon maaf di depan. Karena setiap manusia ketika dia ingin mengabdi dengan sebuah ketulusan dan keiklasan pasti dia ingin akhiri pengabdiannya dengan sebuah keberhasilan yang bermanfaat untuk orang banyak. Bantu saya semaksimal mungkin agar tercapai tujuan yang kita cita-citakan demi Konkep yang lebih baju,” ujar H. Amrullah.

Dia juga mengajak kepada para insan pers agar bersinergi mengawal pelaksanaan pembangunan daerah. Untuk mencapai tujuan bersama demi daerah ini dibutuhkan sinergitas oleh berbagai pihak salah satunya pers.

“Kedepan kita akan lebih maksimalkan lagi mempromosikan daerah dengan kemajuan kita (Konkep) yang kita cintai ini melalui peran para insan pers,” jelasnya.

Sebelumnya, H. Amrullah mengungkapkan bahwa keberhasilan pembangunan di Konkep pada periode pertamanya bersama wakilnya Andi Muh Lutfi di seluruh sektor utamanya pada sektor pembangunan infrastruktur jalaan yang mampu membuka Wawonii dari keterisolasiannya selama ini adalah dengan sinergitas dan hubungan yang selalu harmonisasi antar dia dan wakilnya Andi Muh Lutfi.

“Harmonisasi dan sinergitas antar stakeholders sangat dibutuhkan dalam pembangunan daerah. Alhamdulillah saya dan adinda saya Andi Muh Lutfi tidak pernah ada maslah, kami selalu harmonis sampai hari ini di periode kedua kami,” katanya.

Keberhasilan pembangunan Konkep lima tahun ini pada periode pertama Bupati H. Amrullah dan wakilnya Andi Muh Lutfi yang mampu membawa Konkep terlepas dari keterisolasian dengan terbukanya akses infrastruktur mendapat apresiasi dari Gubernur Sultra H. Ali Mazi usai melantik tiga Bupati dan Wakil Bupati secara serentak di Rujab Gubetnur Sultra pada Jumat, 26 Februari 2021 lalu.

“Khusus saudara bupati H. Amrullah dan wakilnya Andi Muh Lutfi saya apresiasi atas keberhasiln pembangunan di Konkep selama lima tahun pada periode pertama mereka (Amrullah-Andi Muh Lutfi). Itu semua dapat tercapai salah satu faktornya adalah karena terjalinnya hubungan harmonisasi antara keduanya. Ini perlu di contoh,” kata Gubernur H. Ali Mazi belum lama ini.

Penulis: Aan Ahmad/Sofyan

Pos terkait