Ruas Jalan Lingkar Wawonii Mulai Diaspal

  • Whatsapp

WAWONIINEWS.COM: LANGARA- Berkat kerja keras Pemerintah (Pemkab) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Kementrian Pekerjaan Umum (PU) menggelontorkan anggaran untuk pengaspalan pada ruas jalan lingkar Wawonii, Kamis (04/03/2021).

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Lumbarddin mengatakan, pengerjaan pengaspalan jalan lingkar Wawonii sudah dalam proses berdasarkan kontrak yang ada pekerjaan tersebut dimulai sejak tanggal 18 Februari 2021.

“Usulan Pemda Konkep sudah direspon oleh Kementrian PU melalui Jalan Strategis, dengan panjang 7 Kilo Meter, untuk paket pengaspalan ini terkontrak sejak tanggal 08 Februari 2021 mulai dikerja berdasarkan kontrak tanggal 18 Februari 2021,” kata Lumbarddin beberapa waktu lalu.

Adapun titik pengerjaanya, dimulai dari jembatan Lampeapi Kecamatan Wawonii Tengah sampai pada dermaga Bobolio Kecamatan Wawonii Selatan.

“Pengaspalan tersebut dimulai dari jembatan Lampeapi Kecamatan Wawonii Tengah sampai pada Dermaga Bobolio Kecamatan Wawonii Selatan,” jelasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan Kontrak pengaspalan ruas jalan tersebut dianggarkan sebesar Rp 23 Miliar, melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Karena jalan lingkar Wawonii ini berstatus jalan Nasional maka anggaran yang dipakai APBN, dengan jumlah sebesar Rp 23 Miliar, dikerja oleh PT Karya Sarnis Pratama,” terangnya.

Sementara itu Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PU Konkep Unang Sulaeman mengucapkan rasa terimakasih kepada Pemerintah pusat yang telah merespon usulan Pemda Konkep mengenai peningkatan dibidang infrastruktur jalan.

“Untuk usulan selanjutnya kami akan mengusulkan jalan ke arah Wawouso Kecamatan Wawonii Selatan dan Jembatan yang ada di Wungkolo kecamatan Wawonii Selatan,” ungkap Unang.

“Ucapan terimakasih kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian PU atas repon yang diberikan mengenai peningkatan infrastruktur Konkep pada bidang jalan semoga usulan berikutnya juga dapat disetuji,” tambahnya.

Penulis: Aldi Dermawan

Pos terkait