Tahun Ini, Dinas Parmudora Konkep Bangun Sarana Pendukung Wisata

  • Whatsapp
Kepala Dinas Parmudora Konkep Armin (Foto:Awan/WN

WAWONIINEWS.COM: LANGARA– Sektor Pariwisata memiliki dampak besar untuk perkembangan ekonomi pada suatu daerah, tentunya hal itu tergantung pada pemerintah daerah itu sendiri bagaimana menata strategi di sektor pariwisatanya.

Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) kaya akan keindahan alamnya beragam destinasi wisata yang dapat dijumpai di daerah itu, mulai dari wisata bahari, wisata budaya dan wisata alam. Diantaranya, Pantai Kampa, air terjun Tumburano dan Watuntinapi.

Bacaan Lainnya

Kabupaten Konkep terus berupaya mendongkrak sektor pariwisatanya dengan menata beberapa obyek wisata tersebut, tahun ini Dinas Parmudora Konkep bakal membangun sarana prasarana pendukung obyek wisata pantai Kampa dan Tumburano.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parmudora Konkep) Armin mengatakan, ditahun ini pihaknya bakal menambah sarana pendukung obyek wisata pada Pantai Kampa yakni, sarana Mandi, Cuci, Kakus (MCK).

“Tahun ini fokus kami dalam pengembangan pariwisata membangun sarana pada obyek wisata, diantaranya penambahan MCK pada obyek wisata pantai Kampa,” terangnya, Senin (08/03/2021).

Lebih lanjut Armin, untuk pengembangan pada obyek wisata Air terjun Tumburano pihaknya telah mengucurkan anggaran peningkatan akses menuju lokasi wisata tersebut.

Untuk diketahui Air Terjun Tumburano itu sendiri, terbagi atas tiga tingkatan. Pada tingkatan ketiga merupakan air terjun tertinggi.

“Untuk Tumburano tahun ini kami kucurkan anggaran peningkatan akses menuju tempat lokasi wisata tersebut, yakni perbaikan pada tangga menuju tempat air jatuh jatuh,” tambahnya.

Penulis: Aan Ahmad/Aldi

Pos terkait