Puluhan Personel Anggota TNI-Polri di Konkep Jalani Vaksinasi Covid-19 

  • Whatsapp

WAWONIINEWS.COM: LANGARA- Puluhan personel anggota TNI Koramil 1417-01/Wawonii dan personel anggota Polsek Wawonii Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) jalani vaksinasi Covid-19, pada Rabu, 10 Maret 2021. Vaksinasi Covid-19 untuk gabungan personel TNI-Polri tersebut, diselenggarakan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Wawonii Barat.

Komandan Rayon Militer (Koramil)  1417-01/ Wawonii, Kapten Inf Samuri, SE mengatakan, sebelum anggotanya menjalani suntik vaksinasi, terlebih dahulu setiap personel  TNI-Polri diperiksa  oleh petugas medis.

“Untuk total personel yang ikut suntik vaksin hari ini sebanyak puluhan personel dan itu termaksud dengan anggota Polsek Wawonii  dan anggota TNI sendiri,” ujarnya (10/03/21).

Vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu cara pemerintah untuk memutus penyebaran COVID-19.

“Dari pihak kami TNI ada tiga puluh anggota yang siap di vaksin tetapi ada satu anggota dari kami yang masih dalam perawatan kalau dari pihak Polsek Wawonii ada sembilan orang dan untuk BPJS ada dua orang,”tambahnya.

Di tempat yang sama, kepala Puskesmas Langara Yemi  Yusuf, Skm. M.kes juga menjelaskan vaksinasi tahap ke II ini tidak hanya TNI dan Polri tetapi ada juga dari BPJS Kesehatan.

“Untuk hari ini, Rabu 10 maret memang  dijadwalkan vaksinasi untuk personel  TNI dan Polri di Konkep, pegawai BPJS juga hari ini mendapat vaksinasi yang di vaksin hari ini dua puluh sembilan anggota dan untuk persediaan vaksin sebanyak sepuluh vilar atau botol. Untuk vaksinasi selanjutnya akan kembali dilakukan pada tanggal 24 Maret 2021,” katanya.

“Berdasarkan jadwalnya setelah TNI-Polri jalani Vaksinasi  selanjutnya ASN lingkup Pemda Konkep termaksud pendidikan yaitu sekolah-sekolah di Konkep,” tandasnya.

Penulis : Aan Ahmad

Pos terkait