Resahkan Warga, Polsek Wawonii Amankan 7 Unit Motor Berknalpot Bising

  • Whatsapp

WAWONIINEWS.COM : LANGARA – Sebanyak 7 unit sepeda motor berknalpot tidak sesuai standar nasional indonesia (SNI) atau bersuara bising berhasil diamankan aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Wawonii Polres Kendari saat menggelar razia di Langara, Kecamatan Wawonii Barat, Konawe Kepulauan (Konkep) pada Rabu, 10 Maret 2021 malam.

7 unit motor berknalpot bising yang berhasil diamankan Polsek Wawonii saat razia Rabu, 10/3/2021 malam.

Razai dilakukan jajaran Polsek Wawonii untuk menjaring pengguna knalpot bising yang selalu meresahkan saat jam tidur warga malam hari. Hal itu dikatakan Kapolsek Wawonii AKP Syamsir Nasir SH kepada Wawoniinews.com.

“Sesuai laporan masyarakat bahwa akhir-akhir ini banyak kendaraan yang lalu lalang menggunakan knalpot bising (bogar). Sehingga kami lakukan razia penertibaan pengendara knalpit bising,” kata AKP Syamsir Nasir, SH.

“Razia ini kami berhasil amankan tujuh unit kendaraan yang menggunkan kenalpot bising,” tambahnya.

Untuk itu, ia menghimbau kepada marsyakat Konkep yang menggunakan kendaraan sepeda motor agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas serta tidak menggunakan knalpot racing atau yang bersuara bising.

“Sebagai sangsinya untuk sementara kendaraan ini kami tahan selama satu bulan. Kemudian harus mengganti knalpot standarnya,” kata perwira tiga balok di pundaknya itu.

Bagi yang ingin mengambil kendaraannya agar diikutkan juga Kepala Desa-nya. Sebab kata Kapolsek Syamsir Nasir, Kedes juga harus berperan serta untuk membina warganya termasuk dalam penggunaan knalpot bising ini.

“Kita berharap dengan razia ini dapat memberi efek pada pengendara motor tidak lagi menggunakan knalpot bising. Kemudian motor yang tdk menggunakan lampu agar dipasangkan,” pungkas AKP Syamsir Nasir, SH.

Penulis: Aan Ahmad/Sofyan

Pos terkait