Usai ke Kantor Gubernur Sultra, Besok Tim KPK RI Bakal Sambangi Pemda Konkep

  • Whatsapp
Wakil Ketua KPK RI, Lili Pintauli Siregar saat menyambangi kantor Gubernur Sultra

WAWONIINEWS.COM: KENDARI – Hari ini, Rabu, 17 Maret 2021, rombongan tim Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) datangi kantor Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra). Gubernur Ali Mazi dan wakilnya Lukman Abunawas didampingi sejumlah pejabat lingkup Pemprov Sultra menyambut kedatangan tim lembaga anti rasuah itu.

Ke kantor Gubernur Sultra, agenda tim KPK bukan melakukan penggeledahan karena adanya indikasi korupsi. Namun tim KPK RI ke kantor Gubernur Sultra merupakan agenda rutin dalam pemberantasan korupsi.

“Ini agenda rutin sih oleh KPK dalam pemberantasan korupsi untuk delapan intervensi daerah penyelenggara daerah,” kata Wakil Ketua KPK RI, Lili Pintauli Siregar saat ditemui di kantor Gubernur Sultra, Rabu (17/3).

Dikatakannya, KPK RI menurunkan dua tim untuk melakukan supervisi. Untuk wilayah sulawesi, Lili Pintauli Siregar menyebut ada delapan daerah yang dikunjungi KPK.
Untuk wilayah Sultra selain kantor Gubernur, lembaga anti rasuah ini juga akan menyambangi kantor Pemda Konawe Kepulauan (Konkep) pada Kamis, 18 Maret 2021.

“Kami juga akan ke Kabupaten Konawe Kepulauan besok (Kamis, 18/3, red),” ujar Lili Pintauli.

Terkait informasi tim KPK akan menyambangi Pemda Konkep pada Kamis (18/3), besok. Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Konkep Jamhur Umirlan membenarkan perihal kedatangan tim KPK di pulau berlambang hati itu.

“Iya benar, besok mereka (tim KPK, red) akan ke Konkep,” singkat Jamhur kepada Wawoniinews.com melalui WhatsApp-nya pada Rabu (17/3) malam.

Ditanya soal agenda apa saja tim lembaga anti rasuah itu akan menyambangi Pemda Konkep, Jamhur tak mau berkomentar jauh.

“Saya tidak baca detai suratnya, tetapi ini memang agenda rutin KPK monitoring dalam pemberantasan korupsi,” kata Jamhur Umirlan.

Penulis: Nanang Sofyan

Pos terkait