Buka Muscab IBI Konkep ke II, Kadis Kesehatan Minta Bidan Tekan Angka Kematian Ibu dan Anak

  • Whatsapp
Kadis Kesehatan Konkep, H. Sastro, SE (tengah) bersama Ketua PD IBI Sultra, Maswaty Majid (kiri) dan Ketua PC IBI Konkep, Yemi Yusuf (kanan)

WAWONIINEWS.COM: KONKEP – Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke II di gedung serbaguna Desa Langkowala pada Senin, 22 Maret 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Konkep H. Sastro dalam sambutannya meminta kepada seluruh bidan di Konkep dalam menjalankan tugasnya baik tingkat RSUD, Puskesmas maupun Bidan Desa dalam menangani pasiennya bekerja dengan baik.

“Saya minta kepada teman teman bidan bekerjalah dengan baik dan iklas. Kemudian saya juga minta agar bidan dapat menekan angka kematian ibu dan anak,” pinta H Sastro dalam sambutannya.

Sastro juga mengatakan profesi bidan adalah profesi mulia. Untuk itu jadilah sosok petugas yang dirindukan masyarakat.

“Jangan jadi petugas bidan yang di musuhi masyarakat,” katanya.

Selain itu, Sastro juga mengingatkan agar dalam penempatan tugasnya tidak ada bidan yang selalu meninggalkan tugas dengan alasan yang tidak jelas. Bahkan ia mengajak untuk tanamkan prinsip bahwa negara memberikan kita peluang mengabdi dengan pemberian gaji untuk menjalanlan tugas bidan yang profesional sebagai garda terdepan mengawal kesehatan.

“Bidan harus menjadi garda terdepan untuk mengawal kesehatan di Konkep. Jika sudah menjadi garda artinya akan selalu sigap dalam menangani pasiennya dengan harapan kita adalah menekan angka kematian ibu dan anak di Konkep,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Daerah (PD) IBI Sultra Maswaty Majid mengatakan seluruh anggota bidan pengurus cabang Konkep agar mengikuti Muscab ke II dengan baik.

“Ikutilah Muscab IBI Konkep ke II yang akan kita laksanakan sebentar ini dengan baik,” ajak Maswaty.

“Saya juga mengingatkan agar kita sebagai bidan membantu pemda menekan kematian ibu dan anak,” katanya.

Untuk diketahui Muscab IBI Konkep ke II ini diusung 5 kandidat calon Ketua PC IBI Konkep, mereka adalah Bidan Yemi Yusuf, Bidan Siti Badriah, Bidan Hasda, Bidan Harniati dan Bidan Asrianti

Penulis: Nanang Sofyan

Pos terkait