Dibangun Swadaya, Posko Kampung Tangguh Desa Pasir Putih Tuntas 21 Hari

  • Whatsapp

WAWONIINEWS.COM :LANGARA – Bhabinkamtibmas dan Babinsa merupakan ujung tombak yang bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk menciptakan situasi aman dan kondusif. Pandemi Covid-19 hingga kini belum berakhir olehnya itu TNI-Polri meluncurkan program sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 diantaranya mendirikan Kampung Tangguh.

Program kampung tangguh mendapat respons positif dari warga desa Pasir Putih Kecamatan Wawonii Barat Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) tentu adanya kampung tangguh tersebut menjadikan warga desa pasir putih disiplin menjalankan protokol kesehatan (Prokes).

Anggota Polsek Wawonii Barat Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau yang sering disebut (Bhabinkamtibmas) desa Pasir Putih Bripka Muh. Arsi SH mengungkapkan berdirinya posko Kampung Tangguh menjadi penggerak bagi warga setempat untuk meningkatkan kepedulian terhadap upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Program kampung tangguh ini adalah program 100 hari Kapolri, dengan adanya posko kampung tangguh adalah salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” ungkapnya, Selasa (23/03/2021).

Dia juga menjelaskan mengenai pembangunan posko tersebut dilakukan secara swadaya, Ia bersama Babinsa personil Koramil 1417-01/Wawonii Praka Penara Melala bekerja sama dengan pemerintah Daerah serta desa setempat.

“Terima kasih untuk pemda Konkep yang telah memfasilitasi posko kampung tangguh nusantara,” jelasnya.

Untuk diketahui Dinas Perumahan memberikan izin mendirikan bangunan, Dinas kesehatan memberikan bantuan MCK, Puskesmas Langara memberi pasilitas berupa timbangan dan meja, hingga pengerjaan posko tersebut tuntas dalam waktu 21 hari.

“Dengan adanya kampung tangguh ini, masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh untuk pergi berurusan diluar karena posko kampung tangguh ini memiliki asas manfaat, istilahnya segala jenis kegiatan kesehatan yang berada di Desa Pasir putih dilaksanakan diposko ini,” tambahnya.

Penulis: Aan Ahmad/Aldi

Pos terkait