Sekdis Parmudora Konkep Lantik Pengurus Pokdarwis Desa Langara Tanjung Batu

  • Whatsapp
Sekdis Parmudora Konkep Suparman Lambiye bersama Kepala Desa Langara Tanjung Batu (pakaian dinas) bersam Ketua Pokdarwis Desa Langara Tanjung Batu, Ferdi (Tengah) dan pihak Yayasan Dewisnu saat melantik Kelompok Sadar Wisata Langara Tanjung Batu.

WAWONIINEWS.COM: KONKEP – Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Sekretaris Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga (Parmudora), Suparman Lambiye resmi melantik dan mengukuhkan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Langara Tanjung Batu, Kecamatan Wawonii Barat pada Senin, 22 Maret 2021.

Sekdis Parmudora Konkep, Suparman Lambiye berharap kepada Pokdarwis yang baru saja dilantik dan dikukuhkan mulai membangun koordinasi baik dengan Pemdes Desa Tanjung Batu maupun dengan pihak Pemkab Konkep melalui Disparmudora.

“Ini merupakan pelantikan dan pengukuhan pertama untuk lembaga Pokdarwis di tingkat Konkep,” kata Sekdis Suparman Lambiye kepada media ini. Selasa (23/3).

Setelah terbentuknya kelompok ini, lanjut Suparman mengatakan pihaknya berharap Pokdarwis dapat membantu pemerintah pada bidang kepariwisataan.

“Harapan kita kelimpok sadar wisata ini benar-benar dijalankan tugas dan fungsinya tidak hanya sekedar membentuk kelompoknya saja. Untuk itu mulau sekarang harus saling koordinasi ke Pemdes Desa Tanjung Batu maupun ke dinas terkait,” jelasnya.

Untuk diketahui, Desa Langara Tanjung Batu merupakan salah satu desa wisata dari 7 desa wisata yang menjadi program Disparmudora Konkep.

Pelantikan dan pengukuhan Pokdarwis dilaksanakan di Balai Desa Langara Tanjung Batu. Selain Sekdis Parmudora, turut disaksikan Ketua Umum Yayasan Dewisnu pusat, Mangku Kandia dan Ketua Perwakilan Dewisnu Sultra, Dewi Rahman dan Kepala Desa Langara Tanjung Batu.

Penulis: Aan Ahmad/Nanang

Pos terkait