Kabar Gembira Bagi Mahasiswa! Pemda Konkep Segera Buka Program Beasiswa Cerdas Wawonii Tahap I 2021

  • Whatsapp

WAWONIINEWS.COM : KONKEP – Ada kabar gembira bagi mahasiswa putra/putri Wawonii. Pasalnya Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Kepulauan (Konkep) akan kembali membuka pendaftaran program Beasiswa Cerdas Wawonii (BCW) tahap I tahun 2021 dalam waktu dekat ini.

Program BCW ini adalah salah satu program unggulan masa pemerintahan Ir. H. Amrullah, MT dan Andi Muh Lutfi, SE.,MM sebagai Bupati dan Wakil Bupati Konkep sejak periode pertama 2015-2020 sampai periode kedua mereka saat ini 2021-2026.

Hadirnya program ini sangat membuat minat putra/putri Wawonii melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi, baik tingkat Strata Satu (S1), program Magister (S2) maupun program Doktor (S3).

Untuk mahasiswa asal Wawonii jangan lewatkan program BCW tahun ini. Mahasiswa yang mengincar program tersebut mulai siapkan berkas anda dari sekarang.

Kabag Kesra Pemda Konkep, Hj. Siti Sulaeha Abas melalui Sekretaris Panitia Pengelola program BCW, Hj. Siti Salma Saada menjelaskan pihaknya Peraturan Bupati (Perbup) tentang pengelolaan beasiswa ini telah rampung, selanjutnya kata dia, sisah menunggu tanda tangan bupati.

“Dalam waktu dekat kita akan buka pendaftaran Beasiswa Cerdas Wawonii. Perbup sudah selesai sekarang kami tinggal menunggu ditanda tangani Bupati H. Amrullah. Kalau itu sudah rampung kami akan segera buka,” kata Hj. Salma Saada saat dikonfirmasi diruang kerjanya pada Rabu, (24/03/2021).

Dia menjelaskan, bahwa setiap mahasiswa asal Wawonii yang akan mendaftar program BCW silahkan masuk melalui website resmi pada halaman ini http://beasiswawawoniicerdas.id.

“Setelah mendaftar melalui online pada website diatas. Mahasiswa wajib menyetorkan berkas fisiknya pada panitia yaitu di Kantor Kesra Konkep berdasarkan kecamatan asal mahasiswa bersangkutan,” sebutnya.

Untuk persyaratannya, lanjut Hj. Salma sapaan akrabnya menyebutkan meliputi

foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP), foto copy Kartu Keluarga (KK), foto copy Kartu Mahasiswa masing-masing dilegalisir.

Kemudian foto copy sertifikat akreditasi perguruan tinggi, foto copy hasil studi semester terakhir, foto copy slip pembayaran SPP, foto copy sertifikat atau piagam mahasiswa berprestasi dan surat pernyataan tidak mendapatkan beasiswa dari sumber lain serta IPK paling rendah 2,60.

Untuk besaran BCW yang diterima mahasiawa terbagi beberapa item yakni untuk eksakta antara lain Diploma I, II, III, IV dan S1 Kebidanan, Keperawatan, Kesehatan Lingkungan masing-masing mendapat Rp 2.500.000. Sedangkan  Kedokteran dan Farmasi sebesar Rp 4.500.000.

“Sedangkan program Diploma I, II, III, IV dan S1 jenjang umum sebesar Rp 2.000.000 per orang. Sedangkan program Magister (S2) sebesar Rp 5.000.000 dan program Doktor (S3) sebesar Rp 10.000.000,” sebut Hj Salma seraya mengatakan total anggaran BCW tahun 2021 senilai Rp 6.498.757.938 miliar.

Penulis : Aan Ahmad

Pos terkait