Pangdam Hasanuddin Serahkan Bantuan Genose Dan Ambulance di RS Ismoyo Kendari

  • Whatsapp

WAWONIINEWS.COM : KENDARI– Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Panglima Kodam (Pangdam) XIV/ Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka menyerahkan bantuan alat Ganose dan mobil Ambulance ke Rumah Sakit (RS) Ismoyo Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis, 25 Maret 2021.

Mayjen TNI Andi Sumangerukka mengatakan bahwa bantuan Genose ini merupakan alat pendeteksi dini Covid-19 yang sudah teruji.

“Alat ini melalui proses pengujian dan sudah digunakan oleh pemerintah,” kata Pangdam Hasanuddin dalam sambutannya usai menyerahkan bantua tersebut di halaman RS Ismoyo Kendari.

“Alat Genose ini sangat cepat dalam mendeteksi Covid-19 sekitar dua menit bisa mendeteksi. Alat Genose ini harganya murah juga dibandingkan dengan rapid tes dan swab antigen,” kata Jenderal bintang dua di pundaknya itu.

Selain menyerahkan alat Genose, Mayjen Andi Sumangerukka juga menyerahkan delapan unit mobil ambulance untuk jajaran Korem 143 Halu Oleo.

“Khusus untuk Sultra, ada delapan unit ambulance, masing-masing satu untuk lima kodim, satu untuk batalion, dan dua untuk masyarakat umum dan gratis,” tambahnya.

Mayjen Andi Sumangerukka juga berharap alat Genose ini dapat dimanfaatkan dengan baik termasuk digunakan dalam proses penerimaan prajurit TNI.

“Nantinya dipenerimaan prajurit, alat Genose ini bisa digunakan dalam tes tersebut,” pungkasnya.

Penulis: Aan Ahmad/Nanang

Pos terkait