Pemdes Langara Tanjung Batu Dirikan Posko Tanggap Darurat Covid-19

  • Whatsapp
Posko tanggap darurat Covid-19 Desa Langara Tanjung Batu. Foto: Janus

WAWONIINEWS.COM: KONKEP – Langkah pencegahan penyebaran Covid-19 sampai saat ini terus dilakukan berbagai pihak. Sebab virus asal China itu merupakan salah satu virus dengan kategori ganas saat menyerang seseorang.

Bacaan Lainnya

Pemerintah Desa (Pemdes) Langara Tanjung Batu Kecamatan Wawonii Barat, Konawe Kepulauan (Konkep) Sulawesi Tenggara (Sultra) itu mendirikan posko tanggap darurat pencegahan dan penanganan Covid-19.

Kepala Desa Langara Tanjung Batu, Janus Munandar, SE

Bangunan dengan ukuran 3×4 meter persegi itu dibangun dengan menggunakan bahan besi hollow dan multiplek.

“Bahannya kita gunakan seperti itu agar supaya mudah diangkat karena sifatnya sementara,” kata Kades Langara Tanjung Batu, Janus Munandar kepada media ini pada Jumat, 2 April 2021.

Posko darurat Covid-19 tersebut, lanjut Janus (sapaan akrabnya) mengatakan akan dijaga oleh petugas relawan Covid-19 desa tersebut.

“10 orang dari perangkat desa, BPD dan masyrakat. Kemudian 7 orang petugas kesehatan dan kader posyandu desa serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang wilayah tugasnya di Desa Langara Tanjung Batu,” sebut Janus.

Janus bilang dalam waktu dekat posko tersebut segera difungsikan oleh petugas relawan Covid-19. Sebab saat ini pihaknya sedang melengkapi fasilitas penunjang pencegahan virus global itu.

“Sekarang kita sedang lengkapi fasilitasnya seperti sound sistem, meja dan kursi. Terus tower tempat cuci tangn kemudian masker, handsanitizer, handscoon dan obat-obatan penunjang lainnya untuk menambah imun tubuh serta sticker dan alat peraga baliho,” paparnya.

“Kita target sebelum bulan puasa kita sudah fungsikan,” jelasnya.

Penulis: Aan Ahmad

Pos terkait