123 KK di Desa Lampanairi Terima BLT

  • Whatsapp
Kepala Desa Lampanairi Kecamatan Batauga, Kabupaten Busel, La Ode Syarifuddin saat memberikan BLT DD tahun anggaran 2021

WAWONIINEWS.COM: BUSEL – Sebanyak 123 Kepala Keluarga (KK) di Desa Lampanairi Kecamatan Batauga, Kabupaten Buton Selatan (Busel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah diberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) pada Jumat, 2 April 2021.

Kepala Desa (Kades) Lampanairi, La Ode Syarifuddin mengatakan penyaluran BLT yang diberikan kepada 123 KK keluarga penerima manfaat (KPM) adalah bentuk perhatian pemerintah kepada warga yang terdampak Covid-19 secara ekonomi.

“Alhamdulillah penyaluran BLT untuk bulan Februari tahun ini sudah selesai disalurkan pada Jumat kemarin (2/4), sasarannya sebanyak 123 KK penerima dengan nominal per KK Rp 300.000,” kata Kades Lampanairi, La Ode Syarifuddin melalui via selulernya. Sabtu, 3 April 2021.

Syarif bilang penyaluran BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggran 2021 ini akan diberikan kepada keluarga penerima manfaat disetiap bulannya.

“BLT untuk bulan Januari sudah selesai, sekarang untuk Februari sedangkan untuk bulan Maret kita masih menunggu anggaran lagi dari pusat,” sebutnya.

Dengan disalurkan bantuan tersebut, pihaknya berharap agar dapat dipergunakan sesuai manfaatnya.

“Harapan kami kepada penerima BLT itu semoga dapat membantu meringankan beban ekonominya ditengah wabah pandemi Covid-19 saat ini,” harap Syarif.

Penulis: Nanang Sofyan

Pos terkait