Dinas PU Konkep Optimis Capai Target PAD Tahun 2021

  • Whatsapp

WAWONIINEWS.COM: LANGARA- Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Pemkab Konkep) terus menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada semua sektor diantaranya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Kepala Dinas PUPR Konkep Israwan Sulpa mengatakan, target PAD PUPR tahun 2021 ini mencapai angka Rp 800 Juta berbeda dengan tahun tahun sebelumnya.

“Target PAD tahun ini kurang lebih Rp 800 Juta, kita terus berupaya capai itu, tahun ini ada sedikit kenaikan target PAD,” terang Israwan Jumat, (16/04/2021).

Lebih lanjut Israwan menjelaskan, mengenai sumber PAD PUPR Konkep hanya melalui biaya sewa alat berat yang dikelola pada bagian peralatan.

“Inilah yang menjadi salah satu pertimbangan mengenai rencana pembentukan UPTD peralatan, Kami sudah usulkan ke Pimpinan mengenai pembentukan UPTD, saat ini kita menunggu keputusan tentang ini,” kata Israwan.

Meski hanya mengandalkan sewa alat berat, Kata Israwan, pihaknya tetap optimis untuk mencapai target PAD itu.

“Kita tetap optimis mencapai target PAD tersebut,” kata dia.

Untuk diketahui, PUPR Konkep memiliki kendaraan berkategori alat berat sebanyak delapan unit. Diantaranya Ekskavator 2 unit tronton 1 unit, motor grader 1 unit Pibro 1 Bulldozer 1 unit stum roller serta dump truck.

Penulis: Aldi Dermawan

Pos terkait