Ngabuburit Ala Bikers Konkep, CBC Gandeng J-Live Kendari

  • Whatsapp

WAWONIINEWS.COM : KONKEP –  Momen bulan suci ramadhan berbagai cara dilakukan warga untuk menunggu datangnya waktu buka puasa, salah satunya adalah ngabuburit bersama keluarga atau pun sahabat. Tak terkecuali dengan komunitas motor Celebes Byson Club (CBC) Chapter Konawe Kepulauan (Konkep), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan menggandeng salah satu perusahaan rokok merek Jazy Boald atau J-Live menggelar ngabuburit dengan menikmati live music acoustik local Wawonii, ngabuburit itu dilaksanakan di pelataran pelabuhan Ferry Langara-Kendari. Sabtu, 24 April 2021.

Salah satu personil Komunitas musik acoustik Wawonii, Mursiddik dengan petikkan gitar acoustiknya. Foto: Awan/WN.

Ketua Harian CBC all Chapter, Narto Asep Deni mengatakan ngabuburit pada ramadhan 1442 H/2021 M yang dilakukan komunitasnya bersama J-Live Jazy Bold merupakan bentuk kegiatan sosial untuk mempererat tali silaturahim, baik pada internal member komunitas CBC Konkep maupun pada komunitas lainnya utamanya masyarakat Wawonii.

Salah satu anggota komunitas motor CBC Chapter Konkep saat melayani pengunjung jelang buka puasa. Foto:Awan/WN.

“Alhamdulillah kita masih bisa melakukan aktivitas ngabuburit untuk mempererat hubungan persaudaraan antar sesama di suasana wabah pandemi dengan menerapkan protokol kesehtan yang ketat,” jelas Narto Asep Deni di selah ngabuburit, Sabtu (24/4).

Prinsipnya, kegiatan sosial semacam ini adalah kegiatan wajib tahunan para komunitas motor di pulau Wawonii, tak terkecuali CBC Chapter Konkep. Bahkan komunitasnya, lanjut Narto (sapaan akrab) menjelaskan bahwa pihaknya sering melakukan aksi sosial lainnya baik bakti sosial maupun berbagi bingkisan. Hal itu untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam hal meringankan sedikit ekonominya.

“Kami yang punya hobi dengan kendaraan bermotor di Wawonii melakukan kegiatan sosial selain mempererat hubungan silaturahim, sasaran lainnya adalah untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa komunitas motor itu bukan sebuah geng motor yang ugal-ugalan di jalan saat berkendara,” jelasnya.

Foto Dokumentasi CBC All Chapter.

Sementara itu, Head Marketing Communication (Marcom) Jazy Bold J-Live, Riski Nanda mengapresiasi terlaksananya ngabuburit ala komunitas motor di Konkep yang di inisiasi oleh komunitas motor CBC Chapter Konkep mempunyai kreatifitas membuat acara ngabuburit walaupun masih suasana pandemi.

Suasana Ngabuburit CBC Chapter Konkep bersama J-Live. Foto: Awan/WN

“Kita apresiasi teman-teman komunitas di Wawonii ini, karena masih bisa membuat acara dengan menghadirkan berbagai komunitas dan masyarakat Wawonii yang dikemas dalam acara ngabuburit ala bikers motor Wawonii oleh CBC Chapter Konkep dengan protokol kesehatan yang ketat,” tambah pria yang menjabat sebagai Kepala Marketing Jazy Bold J-Live itu.

Hal serupa juga dikatakan salah satu komunitas motor lainnya di Wawonii yakni komunitas motor  V-ixion Anoa Club (VAC) Chapter Konkep. Ketua VAC Chapter Konkep, Nanang Sofyan mengatakan bahwa sejak awal munculnya wabah Covid-19 yang melanda sejumlah dunia sejak akhir 2019 silam hingga saat ini membawa dampak negatif yang sangat besar kepada manusia. Namun komunitas motor di Wawonii yakni CBC Chapter Konkep masih mampu membuat acara seperti ini.

“Walaupun Indonesia termasuk daerah ini masih dalam suasana pandemi, tetapi masih mampu membuat acara ngabuburit dengan menghadirkan sejumlah komunitas baik komunitas motor maupun komunitas yang bergerak pada hal lain dengan tetap disiplin protokol kesehatan,” tambah Nanang Sofyan.

“Saya pribadi dan mewakili VAC Chapter Konkep berharap hubungan silaturahim seperti ini agar selalu terjaga,” harapnya.

Untuk diketahui acara ngabuburit yang diselenggarakan CBC Chapter Konkep itu bekerja sama sejumlah komunitas motor di Wawonii yakni, VAC Chapter Konkep, Trail Adventure Wawonii (Tawon), D’SONC Konkep. Selain komunitas motor ada juga komunitas lainnya yakni, Konkep Mobile Legends (KML), Wainto.Id, Squad Bete Ngisi, Komunitas Musisi Konkep (KMK) dan Zona X Konkep. Ada juga Label Murah Wawonii (LMW) dan media PT Media Utama Wawonii, penerbit Wawoniinews.com.

Penulis: Awan/Sofyan

Pos terkait