Desa Langara Tanjung Batu Selenggarakan Kegiatan Keagamaan, Diantaranya Pengurusan Jenazah

  • Whatsapp

WAWONIINEWS.COM, LANGARA- Desa Langara Tanjung Batu yang melibatkan lembaga Wahdah Kabupaten dan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyelenggarakan kegiatan keagamaan, diantaranya pelatihan ‘Tata Cara Pengurusan Jenazah’.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut diikuti oleh 30 peserta, diantaranya perangkat desa, serta tokoh agama Langara Tanjung Batu, Kecamatan Wawonii Barat Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Jumat (29/04/2021) lalu.

Kepala Desa Langara Tanjung Batu Janus Munandar mengatakan, kegiatan keagamaan yang diselenggarakan itu, agar penyelenggaraan jenazah nantinya dapat dilakukan dengan benar.

“Sebanyak 30 peserta diantaranya, perangkat desa Langara Tanjung Batu, mengikuti kegiatan ke agamaan ini,” terang Janus.

Ia berharap, kepada seluruh peserta pada kegiatan tersebut dapat menyerap dengan baik apa yang disampaikan oleh pemateri.

“Saya berharap, para peserta dapat menyerap ilmu yang diberikan pemateri, agar nantinya dapat di inflementasikan ke Masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Kegiatan keagamaan Desa Langara Tanjung Batu, selama momen bulan suci ramadhan ini, juga diselenggarakan
kegiatan Nuzul Quran.

“Alhamdulillah kegiatan keagamaan kami dapat berjalan dengan lancar, telah dirangkaikan penerimaan hadiah, kegiatan Nuzul Quran diantaranya lomba adzan, hafal surah pendek, dan lomba baca Qur’an,” kata dia.

Kegiatan Nuzul Quran diselenggaran Pemerintah Desa setempat dan ramaja Mesjid Al -Amin. Adapun hadiah yang diberikan, berupa piala, uang pembinaan serta alat tulis lainya.

“Masing masing dapat hadiah. Juara pertama, Rp 150 ribu. Juara ke dua Rp 100 ribu. Sedangkan juara ke tiga Rp 75 ribu, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman serta menanamkan nilai-nilai keagamaan pada anak usia dini,” tambahnya.

Penulis: Awan/Aldi Dermawan

Pos terkait