Pemdes Bobolio Bagikan Paket Sembako ke Warga

  • Whatsapp

WAWONIINEWS.COM : KONKEP – Pemerintah Desa (Pemdes) Bobolio, Kecamatan Wawonii Selatan, Kabaupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan bantuan paket sembako kepada puluhan warganya, pada Minggu, 9 Mei 2021.

Kades Bobolio, Arman SKM mengatakan sebanyak 97 paket sembako dibagikan kepada masyarakat setempat. Masyarakat dimaksudkan adalah seluruh Kepala Keluarga (KK), masing-masing diberikan satu paket sembako.

“Tadi kami sudah salurkan ke tiap rumah-rumah warga,” kata Arman. Minggu (9/5).

Paket tersebut diberikan berisi minuman sirop ABC, gula pasir, tepung terigu dan teh celup. Angkanya termasuk cukup kecil, tetapi ini merupakan bentuk kepedulian Pemdes Bobolio kepada warganya mengingat situasi saat ini belum normal akibat pandemi Covid-19.

“Bantuan ini murni dari sumbangan teman-teman aparat desa sebagai bentuk kemanusiaan. Semoga dengan bantuan paket sembako dapat meringankan beban ekonomi masyarakat di bulan ramadhan 1442 Hujiriah tahun 2021 Masehi,” ujar dia.

Arman mengapresiasi semangat perangkatnya yang telah berinisiatif dalam kegiatan kemanusiaan itu. Dikatakannya 97 KK penerima bantuan paket sembako itu belum sepenuhnya KK yang ada di desanya.

“Jumlah KK kami 149. Kali ini yang tersentuh bantuan paket sembako yang merupakan sumbangan dari aparat baru 97 KK. Insya Allah kedepan kita akan upayakan agar tersebtuh semuanya,” terang Arman.

Dia berharap, semoga dengan berbagi dapat mempererat tali silaturahim antar perangkat dan warga Desa Bobolio. “Harapan saya semoga dengan berbagi kita dapat mempererat hubungan silaturahim dan dapat memahami bahwa berbagi itu sangat indah,” tambahnya.

Masyarakat Desa Bobolio Bonu Hatta juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemdes Bobolio yang menyalurkan bantuan paket sembako tanpa melalui anggaran dana desa (ADD) atau dana desa (DD).

“Terimakasih kepada pemerintah desa terutama Kepala Desa Bobolio dan seluruh aparatnya yang tetap peduli dengan keadaan rakyat di bulan Ramadhan ini, apalagi masih suasana pandemi, semoga ini menjadi nilai ibadah,” tandasnya.

Penulis: Aan Ahmad/Nanang Sofyan

Pos terkait