Curah Hujan Tinggi, Jalan Menuju Wansel dan Watengra Putus

  • Whatsapp
Ketgam: Screenshot dari akun facebook grup PKK yang di upload akun FB Arman Dedi.

WAWONIINEWS.COM : KONKEP – Ruas jalan penghubung antara Kecamatan Wawonii Tengah ke Wawonii Selatan (Wansel) dan Kecamatan Wawonii Tenggara (Watengra) di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Sulawesi Tenggara. Jumat, 14 Mei 2021.

Akses jalan yang putus akibat curah hujan tinggi sejak Jumat pagi dini hingga siang hari mengakibatkan deker pada jalan menuju dua kecamatan tersebut putus di seret arus.

Hal itu diketahui setelah salah satu warga Wansel yang mengupload gambar jalan yang putus di akun Grup Facebook Perubahan Konawe Kepulauan (PKK) pada pukul 11:40 Wita.

“Mohon perhatian dan kerja sama dari 69 selaku kontraktor pekerjaan pengaspalan dan pekerjaan deker jalan poros lampeapi menuju bobolio, bahwa situasi terkini telah terputus akses menuju wawonii selatan dan tenggara akibat jebolnya jembatan alternatif dekat beskem pekerjaan 69 yg diakibatkan oleh debit curah hujan yg deras,” tulis akun Fb Arman Dedi di Grup PKK.

Pria yang juga selaku anggota DPRD Konkep itu dalam tulisan postingannya meminta kepada pihak kontraktor pekerjaan jalan status provinsi itu agar segera dibenahi. Sebab jalan tersebut merupakan akses satu-satunya menuju Kecamatan Wansel dan Watengra dari arah Lampeapi Kecamatan Wawonii Tengah.

Sampai berita ini terbit belum ada konfirmasi langsung dari pihak kontraktor. Untuk di ketahui, jalan tersebut sedang dalam proses pekerjaan oleh pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah Sultra sepanjang 7 kilo meter.

Penulis : Awan

Pos terkait