ASN Bermental Malas, Sang Jendral ‘Ancam’ Pecat

  • Whatsapp

WAWONIINEWS.COM, LANGARA- Sekertaris Daerah Kabupaten Konawe Kepulauan (Sekda, Konkep) Cecep Trisnajayadi geram terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bermental malas, hal itu terlihat saat pelaksanaan apel pagi pertama usai libur lebaran 1442 H Senin (17/05/2021).

Kepada aparaturnya, sang jendral ASN Konkep Cecep Trisnajayadi mengatakan, dirinya akan terus melakukan sidak pada masing masing instansi lingkup Pemda Konkep dan akan memberlakukan sanksi bagi mereka yang malas berkantor.

“Silahkan kalian tepuk tangan, tetapi ingat saya akan jalan terus dan memberlakukan sanksi bagi yang bermental malas,” tegas Cecep.

Suasana apal pagi hari pertama masuk kantor usai lebaran 2021

Bahkan kata dia, pihaknya bakal memberlakukan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia NOMOR 53 TAHUN 2010
tentang disiplin pegawai negeri sipil yang dimana dalam peraturan tersebut bagi siapa saja ASN yang malas untuk berkantor, atau hilang tanpa keterangan maka sanksi tertuang dalam peraturan tersebut diantaranya, teguran secara lisan, teguran secara tertulis dan pengusulan pemecatan.

“Ketika masih tidak mengindahkan perintah berkantor, sanksi menanti mulai dari pencopotan jabatan, penundaan kenaikan pangkat bahkan sampai pada pemecatan,” jelas Cecep.

Ditambahkanya, bagi para ASN baru jangan coba mengadopsi mental malas berkantor terlebih belum seratus persen.

“Bagi ASN baru jangan coba coba mengadopsi mental malas, ingat kalian belum seratus persen gampang untuk membatalkan,” tambahnya.

Meski demikian, Cecep berharap kepada seluruh aparaturnya agar sadar diri atas tugas dan tanggung jawab yang diemban sebagai aparatur negara.

Penulis: Awan/Aldi

Pos terkait