Pendaftar Beasiswa Wawonii Cerdas Capai 1.456, Simak Jadwal Verifikasi Berkas

  • Whatsapp
Panitia Pengelola Beasiswa Wawonii Cerdas tengah mengumpulkan berkas mahasiswa pendaftar beasiswa. FOTO: Aan Ahmad

WAWONIINEWS.COM : KONKEP – Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di bawah pimpinan Bupati Ir. H. Amrullah, MT dan wakilnya Andi Muh Lutfi, SE., MM terus menggelontorkan hingga miliaran rupiah dana bantuan pendidikan untuk putra-putri daerahnya.

Tahun 2021 ini merupakan tahun ke enam di priode ke dua pasangan Bupati dan Wakil Bupati Konkep itu pimpin daerah yang dijuluki Pulau Hati ini menggelontorkan dana bantuan pendidikan yang dikemas dalam program Beasiswa Wawonii Cerdas. Total anggaran tahun ini senilai Rp. 6.498.757.938.

Dari total anggaran itu, pihak panitia pengelola membagi dua tahap proses pendaftaran. Tahap pertama tahun ini, mahasiswa asal Pulau Wawonii yang berminat Beasiswa Wawonii Cerdas mencapai 1.456 pendaftar. Data itu berdasarkan jumlah mahasiswa yang berhasil mendaftarkan diri melalui akun resmi Beasiswa Wawonii Cerdas hingga tertutupnya pendaftaran pada 8 April 2021 lalu.

“Sampai pada batas waktu pendaftaran 8 Mei lalu jumlah pendaftaran sebanyak 1.456 mahasiswa,” kata Hj. Siti Sulaeha Abas panitia pengelola Beasiswa Wawonii Cerdas. Senin (17/5).

Saat ini, lanjut Kabag Kesra Setda Konkep itu mengatakan pihaknya akan melakukan proses verifikasi berkas. Hanya saja, dari jumlah pendaftar beasiswa tersebut, masih banyak mahasiswa pendaftar yang belum menyetorkan berkasnya yang sudah dialamatkan yakni di Kantor Pos Langara.

“Dari jumlah pendaftar baru sekitar setengahnya yang menyetor berkasnya. Kalau jadwal awal sampai tanggal 15 Mei batas penyetoran. Tetapi kita perpanjang sampai tanggl 22 Mei ini,” ujarnya.

“Kepada mahasiswa pendaftar beasiswa ini yang belum menyetor berkas, secepatnya disetor karena mulai Rabu 19 Mei mendatang proses verifikasi berkas dimulai,” tambah Siti Sulaeha Abas.

Untuk klasifikasi pendaftar masing-masing jenjang pendidikan, pihak panitia pengelola belum mengetahui secara rinci. Panitia lainnya, Hj. Siti Salma Saada mengatakan untuk jumlah pendaftar berdasarkan klasifikasi jenjang pendidikan akan diketahui ketika semua pendaftar beasiswa ini sudah menyetor berkasnya.

“Kita belum bisa beri keterangan karena untuk berkas yang masuk baru setengah dari jumlah pendaftar. Kalau jadwal verifikasi berkas mulai tanggal 19 sampai 25 Mei. Kita berharap ketika sudah masuk semua berkas verifikasi ini akan dikerjakan selama satu minggu,” terangnya.

Dikatakan Hj. Salma (sapaan akrab) pihaknya tengah merencanakan pencairan Beasiswa Wawonii Cerdas pada Juli mendatang.

“Setelah verifikasi selesai. Selanjutnya kita akan mengumumkan siapa yang lulus berkas dan yang tidak lulus.  Kita upayakan bulan Juli sudah bisa pencairan,” kata dia.

Penulis: Aan Ahmad/Nanang

Pos terkait