Puskesmas Langara akan Vaksinasi Lansia dan Tenaga Pendidik

  • Whatsapp
Ilustrasi Lansia saat divaksin.

WAWONIINEWS.COM : KONKEP – Program Vaksinasi adalah salah satu upaya mencagah penyebaran Covid-19. Selain itu, vaksinsi juga adalah upaya untuk memutus mata rantai virus global itu.

Bacaan Lainnya

Bukan hanya sekedar mencuci tangan, menggunakan masker serta menjaga jarak akan tetapi, vaksin juga bermanfaan untuk meningkatkan kekebalan imun tubuh manusia, agar tidak mudah diserang virus, termasuk Covid-19 itu.

Sebelumnya, Puskesmas Langara, Kecamatan Wawonii Barat, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah melakukan vaksinasi tahap pertama pada awal Februari lalu.

Proses pencanangan vaksinasi saat itu, sasarannya untuk tenaga pelayan publik, seperti Apartur Sipil Negara (ASN), petugas pelabuhan Konkep, dan Pegawai PLN Konkep. Rabu, 19 Mei 2021.

Kepala Puskesmas (Kapus) Langara Yemi Yusuf, SKM., M.kes menjelaskan, sebelum dilakukan vaksinasi, pihaknya telah melakukan sosialisasi terlebih dahulu terkait vaksinasi covid-19 untuk lansia dan tenaga pendidik.

“Vaksinasi tahap pertama kan sudah selesai. Jadi sekarang vaksinasi tahap dua untuk tenaga pendidik dan lansia,” kata Yemi Yusuf.

Vaksinasi oleh para lansia itu rencanakan akan diselangarakan pada Jumat (21/5) sekitar pukul 09:00 WITA.

“Tempatnya di Puskesmas Langara,” singkatnya melalui pesan WhatsApp.

Mantan ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Konkep ini juga mengatakan bahwa untuk tenaga pendidik yang akan divaksinasi yakni tingkat SD, SMP dan SMA.

“Kami bekerja sama dengan pihak TNI-Polri, dan ini vaksinasi tahap ke 2 penyuntikan pertama untuk tenaga pendidik dan lansia, sasaran untuk lansia yang akan divaksin diwilayah Kecamatan Wawonii Barat sebanyak 337 orang,” ujar Yemi Yusuf.

Yemi Yusuf berharap agar vaksinasi tahap II untuk lansia dan tenaga pendidik yang direncanakan pekan ini dapat mencapai target yang divaksin.

“Harapan saya agar vaksinasi tahap ke II untuk lansia dan tenaga pendidik targetnya dapat tercapai seperti target vaksinasi tahap satu yang lalu,” katanya lagi.

Penulis : Aan Ahmad/Nanang

Pos terkait