Potong TPP, Jadi Strategi Sekda Konkep Mengatasi Pegawai Malas

  • Whatsapp
Sekda Konkep Cecep Trisnajayadi (Senin 24/05/2021 Foto: Awan/WN)

WAWONIINEWS.COM, LANGARA- Berbagai cara dilakukan Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Pemkab – Konkep) untuk meningkatkan disiplin kehadiran bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemda Konkep, terlihat sering dilakukanya inspeksi mendadak tingkat kehadiran pegawai pada masing-masing instansi.

Sekda Konkep Cecep Trisnajayadi mengatakan, pihaknya terus melakukan evaluasi ditingkat bawah, mengenai kehadiran para pegawai Konkep, mengenai disiplin kehadiran. Tak ada tolerir bagi mereka yang bermental malas dimata sang jendral ASN Konkep itu.

“Bagi ASN yang bermental malas kita tidak memberikan toleransi kepada mereka, tidak hadir berkantor sanksi menanti,” kata Cecep, Senin (24/05/2021).

Sikap tegas sebagai ‘Jendral’ ASN di Konkep tak main-main kepada ASN yang menganggap sanksi akibat tidak hadir hanya sebagai ancaman saja, namun Cecep menegaskan, dirinya tak segan segan memotong Tambahan Pengahsilan Pegawai (TPP).

“Teguran lisan, teguran tertulis kami sudah berlakukan dan itu sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP No 53) kami tak akan segan untuk memotong TPP mereka yang malas hingga penundaan kenaikan pangkat bahkan pemecatan,” kata Cecep, saat dikonfirmasi diruang kerjanya.

Menurutnya, Daerah dapat berkembang apabila didukung dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik terlebih Konkep baru saja terlepas dari Daerah Otonom Baru (DOB) menjadi Daerah Otonom.

“Saya akan terus melakukan evaluasi kehadiran, saya tidak mengharapkan adanya ASN malas pada lingkup Pemda Konkep, evaluasi ini tak hanya seputaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bahkan pada tingkat Kecamatan kami tetap evaluasi,” terangnya.

Diharapkannya, kepada seluruh ASN agar terus menanamkan kesadaran pada diri sendiri mengenai tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara.

“Negara ini tidak menggaji bagi mereka yang bermental malas, ada tugas dan tanggung jawab yang kita emban, saya berharap kepada seluruh ASN Konkep jadilah aparatur negara yang betul betul mengabdikan dirinya dengan mengemban tugas serta tanggung jawab nya,” tandasnya.

Penulis: Awan/Aldi

Pos terkait