Rumah Warga Desa Langara Tanjung Batu di Semprot Disinfektan

  • Whatsapp
Kades dan Aparat Desa Langara Tanjung Batu usai menyemprot rumah warganya. Foto: Aan Ahmad/WN

WAWONIINEWS.COM, LANGARA – Demi mencegah penyebaran virus Corona Disease (Covid-19) Pemerintah Desa Langara Tanjung Batu, Kecamatan Wawonii Barat Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada rumah warga, Jumat (21/05/2021) lalu.

Bacaan Lainnya

Rencananya, Pemdes setempat bakal rutin menyemprotkan cairan disinfektan dilakulan sebanyak dua kali dalam sebulan. Pada kegiatan itu, turut hadir tim relawan Covid-19 bersama Bhabinkamtibmas serta Babinsa Langara Tanjung Batu.

Kades Langara Tanjung Batu Janus Munandar mengatakan, bersama puluhan tim relawan, bhabinkamtibmas serta Babinsa kegiatan itu berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah penyemprotan ke rumah-rumah warga telah selesai dilakukan dimulai pada jumat lalu dan itu akan dilakukan setiap 2 kali dalam sebulan, apresiasi kepada babinsa dan Bhabinkamtibmas serta tim relawan yang selalu siap siaga membantu pemerintah desa dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19,” terang Janus Rabu, (26/05/2021).

Kegiatan pencegahan penyebaran virus Corona yang dilakukanya itu, tidak sebatas penyemprotan cairan disinfektan namun, kata dia, pihaknya juga melakukan pembagian masker pada warganya.

“Kami melalukan penyemprotan pada hari Jumat tanggal 21 Mei 2021 itu pukul 09 : 00 sampai 11 : 00 WITA, selanjutnya kami memalukan pembagian masker pada masing-masing warga,” tambahnya.

Lebih lanjut, Janus mengharapkan kegiatanya itu dapat mencegah penyebaran virus Corona di Desanya.

“Harapan saya dengan dilakukanya penyemprotan rutin dapat mencegah penyebaran covid-19 di Desa Langara Tanjung Batu, juga saya berharap masyarakat tau tentang bahaya virus saat ini masih mendunia,” tandasnya.

Penulis : Aan Ahmad/Aldi

Pos terkait