Bupati Konut Lantik 36 Pj Kepala Desa

  • Whatsapp
Bupati Konut H. Ruksamin saat melantik 36 Pj.Kades se Konut. Foto:ist/WN

WAWONIINEWS.COM : KONUT – Bupati Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ruksamin melantik 36 Pejabat (Pj) Kepala Desa Se-Kabupaten Konawe Utara, di Aula Anawai Nguluri, Senin (07/06/2021).

Pengambilan sumpah Pj. Kepala Desa turut disaksikan Wakil Bupati Konawe Utara, H. Abuhaera, Ketua DPRD Konut Ikbar, SH, serta jajaran Forkopimda Konut, dan sejumlah Pimpinan OPD Konut.

Pelantikan Pj. Kepala Desa didasarkan dalam Surat Keputusan Bupati Konut No. 203/240 Tahun 2021 tentang pemberhentian Pejabat Kepala Desa dan pengangkatan Pejabat Kepala Desa dalam Wilayah Kabupaten Konawe Utara.

Suasana pelantikan Pj. Kades di Konut oleh Bupati H. Ruksamin

Mengawali sambutanya, Bupati Konut H. Ruksamin mengucapkan selamat kepada Pj. Kepala Desa yang baru dilantik.

“Ucapan selamat kepada seluruh Kepala Desa yang baru saja dilantik, dan perlu kalian ketahui kalian adalah pejabat yang akan ditempat sebelumnya, kemudian di beri tugas tambahan,” kata Bupati Konut H. Ruksamin di hadapan para Pj. Kades yang baru saja dilantik. Senin, 7 Juni 2021.

Selanjutnya, Bupati meminta,  kepada Pj. Kepala Desa untuk melaksanakan tugas pemerintahan dengan amanah dan penuh tanggung jawab, serta tetap melanjutkan program kepala desa yang baru saja berakhir masa jabatanya.

“selain tugas dalam SK, laksanakan tugas pemerintahan sebaik-baiknya, lanjutkan prorgam kepala desa yang baru berakhir masa jabatannya,” katanya.

Tak lupa H. Ruksamin juga berpesan bahwa pencegahan Covid-19 di wilayah desa masing-masing tetap diutamakan.

“jaga baik-baik kampung kalian masing-masing, jangan ada yg terkena covid 19. Jika saya dapat, akan saya berikan sangsi” imbuhnya.

Mengakhiri sambutanya, H. Ruksamin mengatakan, penunjukan Pj. Kades yang dilantik didasarkan  pada usulan masyakat dari masing-masing wilayah.

“kepada Pj. kades yang baru dilantik kalian diusulakan oleh masyaratakat, semua dilakukan agar pemerintahan dapat berjalan baik,” tutupnya

Diketahui, terdapat 3 Camat yang diberikan tugas tambahan sebagai Pj. Kepala Desa, yakni Camat Motui Sudomo, SE, sebagai Pj. Desa Banggina, Camat Langgikima Tasrudin, SH., MH sebagai Pj. Desa Pariama, dan Camat Lasolo  Amrun, Sp.,MM sebagai Pj. Desa Matapila.

Penulis: Charis/Nanang

Pos terkait