Front Rakyat Sultra Bela Wawonii Lakukan Aksi Tolak Tambang di Kantor DPRD

  • Whatsapp
Massa aksi saat berdialog dengan DPRD Konkep. Foto: Awan/WN

WAWONIINEWS.COM, LANGARA- Massa yang terhimpun dalam Fron Rakyat Sultra Bela Wawonii (FRSBW) lakukan aksi demonstrasi didepan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Selasa (08/06/2021). Massa aksi mendesak DPRD Konkep agar tidak mengadakan ruang tambang pada penyusunan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten.

Koordinator Lapangan, Taicy mengharapkan agar Pemerintah Daerah tidk mengadakan ruang tambang di pulau Wawonii sebab, Kata dia, mayoritas masyarakat di Konkep tidak menginginkan adanya ruang tersebut.

Salah satu massa aksi saat berorasi di depan kantor DPRD Konkep.

Taicy juga meminta kepada seluruh elemen, Dewan Perwakilan Rakyat di Konkep lebih mengedepankan kepentingan rakyatnya, Ia mengharapkan tidak adanya gesekan antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

“Jangan biarkan adanya gesekan antara masyarakat dengan pemerintah daerah aksi kami tak akan berhenti, kami tak ingin ada ruang tambang pada daerah kami,” kata Taicy.

Aksi demonstrasi tersebut diterima langsung Ketua DPRD Konkep Ishak dihadapan massa aksi orang nomor satu di kursi DPRD Konkep itu menyampaikan pihaknya belum menerima draf RTRW.

“Kami juga dalam kelembagaan belum menyampaikan Draf RTRW, penyerahan rancangan dan tata ruang belum di serahkan,” terangnya.

“Berbicara isi forum DPRD pada prinsipnya adalah forum kelembagaan dan diatur oleh beberapa orang makanya kami harus melakukan pertemuan terlebih dahulu, terakit tuntutan teman teman,” tambahnya.

Penulis: Yustrawan/Aldi

Pos terkait