55 Warga Desa Langara Tanjung Batu Terima BLT Usai Vaksinasi

  • Whatsapp
Pembagian BLT pada warga desa yang sudah melakuka vaksinasi. (Foto: Aan Ahmad/WNC)

WAWONIINEWS.COM, LANGARA – Keseriusan Pemerintah Desa Langara Tanjung Batu Kecamatan Wawonii Barat, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Sulawesi Tenggara untuk menjaga warganya dari penyebaran virus Covid-19, dibuktikan salah satunya dalam proses pembagian bantuan langsung tunai.

Kepala Desa (Kades) Langara Tanjung Batu, Janus Munardar, membagikan BLT kepada 55 kepala keluarga (KK) usai melakukan vaksinasi tahap I. Sebagai bentuk ketegasan bagi warga untuk mengatasi penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Sebelumnya kami sudah pernah melakukan vaksinasi tahap I, penyuntikan pertama pada 23 Juli 2021 sebanyak 48 orang, sedangkan untuk penyuntikan ke dua itu di tanggal 21 atau 22 seusai lebaran Idul Adha, tepatnya 28 hari seusai penyuntikan pertama baru dilanjutkan penyuntikan ke dua,” terangnya.

Munandar menambahkan, yang datang menerima BLT pada Selasa (6/7/2021) sebanyak 35 KK, disesuaikan dengan aturan, jika akan menerima BLT maka harus dilakukan vaksinasi terlebih dahulu.

“Dari 35 KK penerima BLT yang tervaksin sebanyak 68 orang. Masih sekitar 20 KK yang belum menerima BLTnya. Ini vaksinasi ke dua penyuntikan pertama dan untuk penyuntikan ke dua akan dilaksanakan pada tanggal 3 Agustus 2021,” tambahnya.

Munandar menargetkan 50 persen dari jumlah penduduk di Desa Langara Tanjung Batu tervaksin. Dia juga mengharapkan dengan vaksinasi ini masyarakat desanya bisa terhindar dari virus corona dan dapat menghentikan penyebarannya.

“Targetnya ini 50 persen dari jumlah penduduk yang diatas dari umur 17 tahun. Jumlah keseluruhan di Desa Langara Tanjung Batu sebanyak 993 jiwa, tetapi yang berumur 17 tahun keatas berjumlah 433 jiwa. Dengan adanya vaksininasi ini masyarakat Desa Langara Tanjung Batu dapat mencegah terpapar atau mengalami gejala Covid-19, melindungi orang lain, menghentikan penyebarannya serta membantu melindungi generasi selanjutnya,” tutupnya.

Penulis : Aan Ahmad
Editor: Gugus Suryaman

Pos terkait