Puskesmas Bobolio Sukses Vaksinasi 231 Orang, Kini Tunggu Vaksin Lanjutan

  • Whatsapp
Pendaftaran warga untuk mengikuti vaksinasi di Puskesmas Bobolio Kecamatan Wawonii Selatan. (Foto: Aan Ahmad/WNC)

WAWONIINEWS.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terus menggenjot upaya vaksinasi di daerah melalui pelayanan Pusat Kesehatan Masyarakat. Puskesmas Bobolio Kecamatan Wawonii Selatan (Wansel) salah satu yang telah sukses melakukan vaksinasi.

Sebagai unit layanan terdepan yang memberikan pelayanan pada masyarakat, Kepala Puskesmas Bobolio Abwai Sair, menyebut telah melakukan vaksinasi mencapai 231 orang.

Bacaan Lainnya

Vaksinasi di Puskesmas Bobolio Kecamatan Wawonii Selatan. (Foto: Aan Ahmad/WNC)

“204 orang untuk pelayan publik dan lanjut usia (Lansia), ditambah tenaga kesehatan (Nakes) sebanyak 27 orang. Jadi total keseluruhan 231. Untuk tahap selanjutnya Insya Allah minggu depan, saya koordinasi dulu dengan kepala desa (Kades),” kata Abwai Sair, Sabtu (24/07/2021).

Sair mengatakan, target vaksinasi untuk masing-masing Puskesmas masih menunggu arahan dari Dinkes Konkep.

“Untuk sementara pelaksanaannya sudah semua desa. Rapat terakhir kemarin hari Kamis, belum ada target masing-masing Puskesmas. Baru target kabupaten 24 ribu lebih. Dari target itu, dibagi ke setiap Puskesmas berdasarkan sebaran penduduk di wilayah masing-masing,” terangnya.

Pihak Puskesmas Bobolio akan melalukan vaksinasi tahap berikutnya, menunggu stok vaksin dari Dinkes.

Warga mengikuti vaksinasi di Puskesmas Bobolio Kecamatan Wawonii Selatan. (Foto: Aan Ahmad/WNC)

“Tahap berikutnya masyarakat umum dan lansia, untuk tanggalnya belum ditentukan karena masih menunggu vaksin dari Dinkes. Alhamdulillah juga berkat sosialisasi masyarakat di desa se-Kecamatan Wawonii Selatan berbondong-bodong untuk divaksin,” jelasnya.

Sair juga berterimaksih kepada aparat dan pemerintah desa yang turut berpartisipasi dalam menyukseskan agenda vaksinasi nasional. Dia berharap agar masyarakat Konkep terutama Wawonii Selatan dapat mengikuti vaksinasi tahap berikutnya, agar dapat meningkatkan imun tubuh dan terhindar dari Covid-19.

“Harapan saya untuk masyarakat Wawonii Selatan, semoga dapat mengikuti vaksinasi selanjutnya karena dengan vaksinasi kita dapat mencegah atau mengalami gejala covid-19, melindungi orang lain, menghentikan penyebaran covid-19, serta membantu melindungi generasi selanjutnya,” harapnya.

Petugas melakukan screening sebelum mengikuti vaksinasi di Puskesmas Bobolio Kecamatan Wawonii Selatan. (Foto: Aan Ahmad/WNC)

Di tempat berbeda, Awaluddin (29) warga Desa Bobolio mengaku, vaksin membuat tubuhnya jadi kuat. Bagusnya lagi, kita bisa mendapatkan kartu vaksin.

“Waktu pertama divaksin memang saya mengantuk dan membuat nafsu makan saya bertambah, tidak seperti sebelum divaksin makan saja kayak malas sekali. Memang kata orang vaksin itu membuat imun tubuh jadi bertambah dan kita bisa terhindar dari covid-19,” katanya.(Adv)

Penulis : Aan Ahamad
Editor: Gugus Suryaman

Pos terkait