Pekerjaan Jembatan Titian Desa Tanjung Batu Sepanjang 85 Meter Tuntas

  • Whatsapp
Jembatan titian yang dikerja permanen. FOTO: Aan Ahmad

WAWONIINEWS.COM, KONKEP – Program fisik dengan Pembangunan jembatan titian permanen oleh Pemerintah Desa Langara Tanjung Batu, Kecamatan Wawonii Barat, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) tahun ini akhirnya tuntas di kerjakan sebelum menyebrang tahun. Rabu, 29 Desember 2021.

Tampak jembatan titian yang sudah permanen sepanjang 85 meter di Desa Langara Tanjung Batu, Kecamatan Wawonii Barat. FOTO: Aan Ahmad

Jembatan titian permanen dikerjakan dengan panjang 85 meter telah menelan anggaran sekitar Rp. 395 juta melalui Dana Desa (DD) tahun 2021.

Bacaan Lainnya

Warga Desa Tanjung Batu saat berfose di jembatan titian yang sudah permanen. FOTO: Aan Ahmad

Kepala Desa Langara Tanjung Batu, Janus Munandar menjelaskan program fisik pembangunan jembatan itu merupakan program prioritas yang diminta langsung masyarakat suku bajo disana. Sebab masyarakat disana mayoritas bermukim atas permukaan laut.

“Alhamdulillah jembatan titian sudah rampung sepanjang 85 meter dengan permanen. Bahkan sepanjang jembatan ini kita sudah pasangkan atap pelindungnya,” kata Janus Munandar.

Kondisi jembatan titian di Desa Langara Tanjung Batu yang masih darurat. FOTO: Aan Ahmad

Sebelumnya, lanjut Janus Munandar menceritakan, warga yang bermukim di dusun I (tempat jembatan titian) mengalami kesulitan untuk aksesnya lantaran jembatan sebelumnya dibangun hanya seadanya (darurat).

“Dulu jembatan titiannya masih darurat, rawan jatuh. Alhamdulillah dengan DD sekarang kita sudah buatkan permanen dengan semen beton. Diatapi lagi sepanjang jembatan itu,” urai dia.

Dengan rampungnya pekerjaan jembatan titian itu, Kades Janus Munandar beserta seluruh perangkatnya berterima kasih kepada seluruh masyarakatnya.

“Kami atas nama Pemdes berterima kasih kepada seluruh masyarakat atas dukungan dan support yang diberikan sehingga kegiatan pembangunan kita di desa bisa berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Pos terkait