Target Vaksinasi Tercapai, Kades Langara Tanjung Batu: Animo Masyarakat Tinggi

  • Whatsapp
Suasana pelaksanaan Vaksinasi Desa Langara Tanjung Batu. FOTO: Aan Ahmad

WAWONIINEWS.COM, KONKEP – Semua daerah mulai tingkat provinsi, kabupaten/kota bahkan tingkat desa diwajibkan mensukseskan program Pemerintah Pusat ditengah wabah pandemi Covid-19 dengan melaksanakan vaksinasi. Program ini harus sukses dengan capain 70 persen pada masing-masing daerah.

Sebelum membahas lebih jauh mengapa Desa Langara Tanjung Batu bisa mencapai target 70 persen persentase vaksinasinya. Sebaiknya ketahuilah dahulu mengapa pemerintah beri suntikan vaksin ketubuh kita?

Bacaan Lainnya

Anda sudah tahu kan bahwa tidak semua orang bisa divaksinasi? Ya.. Orang-orang yang memiliki penyakit berat, alergi, hingga alasan umur umumnya tidak disarankan mendapatkan suntikan vaksin, karena mempunyai tendensi komplikasi.

Namun, mereka yang tidak bisa divaksin itu sebenarnya sudah menggantungkan harapannya kepada yang memenuhi syarat untuk divaksinasi, agar virus tidak semakin menyebar.

Ketika Anda divaksinasi, kemungkinan untuk menularkan penyakit ke orang lain tentu akan berkurang, karena risiko tubuh untuk terinfeksi penyakit pun turut berkurang.

Dengan mengikuti vaksinasi Covid-19, Anda tak hanya menyelamatkan diri sendiri, namun juga melindungi mereka yang rentan. Anda juga yang sudah divaksin akan membuat kekebalan tubuh (Hard Immunity) sehinga tak mudah diserang virus.

Seperti halnya warga di Desa Langara Tanjung Batu, Kecamatan Wawonii Barat, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra) yang ingin membuat tubuh mereka tak mudah diserang virus, termasuk virus Covid-19 yang sangat berbahaya sehingga mau divaksinasi.

“Setelah kami lakukan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 dan membuat kekebalan tubuh kita dengan divaksin. Inilah yang membuat animo masyarakat tinggi sehingga mau divaksinasi,” ungkap Kades Langara Tanjung Batu, Janus Munandar beberapa waktu lalu.

Dengan tingginya animo masyarakat, lanjut Janus, target persentase vaksinasi di wilayahnya tercapai sebelum akhir Desember 2021.

“Alhamdulillah kerja keras kita bersama Pemdes, TNI/Polri, petugas kesehatan Puskesmas Langara serta masyarakat setempat hingga kita bisa capai target 70 persen sebelum berakhir Desember ini,” jelasnya.

Perlu diketahui, sasaran prioritas penggunaan DD tahun 2021 fokus pada penanganan Covid-19. Hal itu sesuai peraturan pemerintah pusat. Meski begitu, Pemdes Langara Tanjung Batu tetap melakukan program pembangunan sarana dan prasarana desa seperti pembangunan jembatan titian yang permanen.

Pos terkait