Minyak Kelapa Lokal Khas Wawonii Banyak Diminati

  • Whatsapp
Gubernur Sultra meninjau stand PKK Konkep yang mempromosikan minyak kelapa lokal dan beberapa hasil olahan khas Wawonii. (Foto: Imam/WN)

WAWONIINEWS – LANGARA : Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke-50 tahun, menjadi momen tepat bagi PKK Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep). Kegiatan yang diselenggarakan di salah satu hotel ternama di bilangan By Pas Kota Kendari, Ketua Penggerak PKK Konkep, Hj. Nurul Hidayati, cerdas melihat peluang. Istri Bupati Konkep itu, mempromosikan minyak goreng (Migor) produksi emak-emak hasil binaanya.

Buktinya, baru beberapa saat dibuka oleh Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Ali Mazi, stand PKK Konkep yang mempromosikan minyak kelapa lokal Wawonii dan beberapa hasil olahan khas Wawonii, seketika dipadati pengunjung. Sebanyak 120 liter minyak goreng dari daerah itu habis terjual. Tak ketinggalan Gubernur Sultra juga ikut membeli minyak goreng lokal Wawonii yang sudah diberi brand itu.

Bacaan Lainnya

“Kami terus mempromosikan hasil olahan emak-emak di Wawonii agar produksinya bisa lebih meningkat. Alhamdulillah minyak goreng yang kita pamerkan ini banyak diminati, buktinya semua minyak yang kami pamerkan habis terjual,” kata Ketua Penggerak PKK Konkep, Hj. Nurul Hidayati, (17/3/22).

Sementara itu, anggota Penggerak PKK Konkep lainya, St. Badria mengaku, kegiatan HKG PKK yang diselenggaran sela ma dua hari ini, pihaknya membawa semua hasil buah tangan warga Wawonii.
“Kami bawa beberapa yang di pamerkan dalam kegiatan HKG PKK. Ada minyak goreng Wawonii, Kripik Kelapa Wawonii dan Kopi Wawonii,” ujar Siti Badria.

Lebih jauh mantan pelaksana Desa Lantula itu menjelaskan bahwa minyak yang di bawa dalam pameran HKG PKK sebanyak 120 liter akan tetapi habis terjual.

“Kurang lebih 120 liter itu habis dan rencana kita mau minta kirim tadi tapi ternyata kegiatan HKG cuman dua hari di selenggarakan, baru banyaknya permintaan saat ini. Yang jelasnya kami terus berupaya agar minyak goreng Wawonii bisa menjawab kebutuhan warga saat ini ditengah kelangkaan minyak goreng” tandasnya.

Untuk di ketahui harga minyak goreng Wawonii

  • Ukuran 500 ml Rp. 32.500,
  • Ukuran 1 liter Rp. 65.000,
  • Ukuran 2 liter Rp. 130.000
  • Ukuran 3,5 liter Rp. 227.500.

Laporan: Imam Pardi

Pos terkait