HUT Ke-9 Konkep Bangkit Menuju Masyarakat Sejahtera

  • Whatsapp
Rapat Paripurna DPRD untuk memperingati HUT Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) yang ke-9 tahun 2022. Foto: Imam

Wawoniinews.com – Senin, 11 April 2022 pukul 16:00 WITA, DPRD Konawe Kepulauan menggelar Rapat Paripurna Istimewa untuk memperingati HUT Kabupaten Konkep yang ke-9 tahun 2022. Mengusung tagline ‘Wawonii Bangkit Masyarakat Sejahtera’.

Rapat paripurna tersebut berlangsung di Aula Kantor Bupati Konkep yang dihadiri 19 anggota DPRD Konkep, Wakil Bupati Konkep Andi Muh Lutfi, serta stakeholder dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tokoh masyarakat, toko adat dan lainnya.

Bacaan Lainnya

Ketua DPRD Konkep, Ishak, dalam sambutannya mengatakan permohonan maaf di ulang tahun Konkep yang ke-9 ini tidak dapat menyelenggarakan rapat paripurna di kantor dewan, dan momentum ini juga bertepatan dengan Wakil Bupati Konkep berulang tahun.

“Momentum pada hari ini akan terus terukir dalam bingkai sejarah perjalanan daerah Kabupaten Konkep yang kita cintai ini, yang bertepatan saat ini umat muslim menjalankan ibadah bulan suci Ramadan 1443 Hijrah tahun 2022 Masehi,” kata Ishak, (11/4/2022).

Ishak juga secara pribadi dan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Konkep mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa. Ia berharap semoga diberikan kesehatan dalam menjalankan ibadah puasa.

“Hari jadi adalah tonggak sejarah yang berperan mengatur semangat pembangunan daerah dalam rangka mengisi semangat nasional,” Ishak menambahkan.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Andi Muh Lutfi memaparkan, bahwa Konkep merupakan daerah otonom yang dimekarkan pada tanggal 12 April tahun 2013.

“Sesuai undang-undang nomor 13 tahun 2013 tentang Pembentukan Kabupaten Konkep. Di usia yang masih muda yakni baru sembilan tahun tentunya masih banyak hal yang membutuhkan perhatian dan keseriusan kita semua untuk melakukan berbagai aktivitas pembangunan,” kata wakil bupati dua periode itu.

“HUT Konkep yang kesembilan, mempunyai nilai dan posisi yang sangat strategis, hal ini bertepatan tahun kedua pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026, sejalan dengan dengan visi Menuju Wawonii Bangkit Menuju Lingkaran Hati Emas 2026. Maka tema peringatan HUT Kabupaten Konawe Kepulauan tahun 2022 adalah Wawonii Bangkit Masyarakat Sejahtera,” tutup Lutfi.

Laporan: Imam Pardi

Pos terkait